test

10 Tempat Wisata Terpopuler Di Garut Jawa Barat

By admin Posted On Sep 4, 2017

10 Tempat Wisata Terpopuler Di Garut Jawa Barat – Jawa Barat khususnya di kabupaten garut, ternyata memiliki banyak sekali tempat-tempat yang sangat indah yang bisa di jadikan sebuah tempat wisata bersama keluarga tercinta. Bagi anda yang sedang bingung untuk berlibur, mungkin informasi seputar tempat wisata kali ini bisa menentukan tujuan anda dalam berwisata. Langsung saja berikut 10 Tempat Wisata Terpopuler Di Garut Jawa Barat yang bisa anda simak baik-baik.

Advertising in wisatapalabuhanratu.com

  1. Pantai Santolo

Pantai merupakan salah satu tempat yang paling suka dikunjungi oleh semua orang apalagi jika pergi bersama orang-orang yang kita cintai akan lebih seru lagi. Pantai banyak sekali di dunia ini karena memang lautan di dunia sangatlah luas, namun sobat kalau anda ingin bermain kepantai jangan lewatkan berkunjung ke pantai santolo yang ada di kecamatan cikelet. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan juga cocok seklai untuk sahabat yang ingin menghilangkan kepenatan yang sedang dirasakan.

  1. Situ Bagendit

Situ merupakan sebuah danau yang memiliki pemandangan yang indah juga hamparan air yang sangat megah juga indah. Sahbt harus mencoba pergi ke situ bagendit ini sembari membawa anak, sahabat, atau keluarga sambil berwisata indah namun murah dijamin deh gak bakal nyesel bahkan mungkin akan ketagihan untuk mausk kesana lagi. Situ bagendit ini berada di kecamatan Banyuresmi ang tak jauh dari garut kota. Di situ ini sahabt bisa bermain sepeda air dan perahu, menaiki rakit, berenang, memancing dan bermain ditaman.

  1. Pantai Rancabuaya

Pantai ini lumayan dekat dengan pantai santolo sehingga ketika sahabat main ke pantai rancabuaya ini sahabat juga bisa langsung bermin dan menunjungi pantai santolo sekaligus. Mungkin sahabat penasaran dengan pemandangan dan kelebihan dri pantai rancabuaya ini namun kalau tidak berkunjung tidak akan pernah tahu bagaimana pemandangan pantai yang satu ini. Pantai rancabuaya memiliki banyak sekali karang besar juga banyak dan ombaknya yang besar karena pantai ini berbatasan dengan samudera Hindia. Pantai ini juga memiliki air terjun yang sangat indah karena langsung menghadap ke lautan yang akan membuat sahabat seakin asyik dan tak ingin beranjak pulang.

  1. Curug Orok

Curug orok adalah dibuat dari bahasa Sunda yang artinya air terjun bayi, kenapa diebut dengan curug orok karena menurut rumor yang beredar di masyarakat bahwa dulu pernah ada seorang ibu yang membuang anaknya dari atas air terjun ini, namun meskipun ada berita yang seperti itu tak akan menyuurtkan hati anda untuk tetap berkunjung ke air terjun ini. Curug orok ini berlokasi di Desa Cikandang yang memiliki ketinggian sekitar 45 meter, tiket yang ditawarkan untuk masuk ke curug ini adalah 10.000 rupiah saja perorang.

  1. Gunung Papandayan

Gunung papandayan merupakan salah satu gunung yang lumayan terkenal bagi warga jawa Barat, gunung ini treletak di kecamatan Cisurupan yang tak jauh dari kota Bandung yaitu sekitar 70 km. banyak sekali warga yang berkunjung ke gunung papandayan ini karena disana terdapat air panas juga kawah yang membuat warga ingin sellau datang melihatnya, juga bagi sahabat yang suka dengan tantangan gunung ini bisa di rekomendasikan. Jika kita berada digunung ini kita bisa melihat panorama terbitnya matahari yang indah namun jangan lupa harus membawa jaket atau baju hangat karena memang dingin sekali.

  1. Pantai Cijeruk

Di Garut banyak sekali pantai yang banyak dikunjungi oleh warga dan terkenal, memang karena pantai selatan ini memiliki panorama yang sangat indah meskipun fasilitasnya tidak beitu lengkap namun tetap saja pantai ini banyak yang mengunjungi. Pantai Cijeruk terdapat di Desa Sagara yang dimana pantai ini memiliki panorama yang indah, tidak begitu ramai, bersih, airnya snagat jernih juga alami. Jika anda peri berliuran ke pantai ini tidak akan pernah menyesal karena dierjalanan menuju ke pantaipun anda akan isuuhkan dengan pemandangan-pemandangan yang indah dengan melihat pohon-pohon karet yang rapih tertata juga hewan-hewan ternak seperti sapi yang suka digembalakan di kebun karet.

  1. Air Panas Cipanas

Cipanas merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang sangat popular dengan pemandian air panas alami, yang bersumber dari gunung Guntur karena keberadaannya yang tepat dikaki gunung Guntur ini. Pemandian air panas ini dapat ditempuh dengan jarak 6 KM dari kota dan 50 KM dari Bandung, karena kandungan berbagai jenis mineral dalam air panas alami ini, selain itu juga pemandangannya yang dihiasi hamparan pesawahan serta panorama alaminya membuat pemandian Cipanas seringkali disinggahi wisatawan dari berbagai penjuru nusantara maupun manca Negara.

  1. Pantai Karang Paranje

Pantai karang paranje ini berada di kecamatan Cibalong di Garut, pantai ini memiliki kejernihan air yang bagus, tempatnya tidak terlalu bising dan pemandangannya yang sangat indah. Jika berada dipantai ini, kita bisa melihat matahari terbenam yang indah dan menakjubkan. Adapun keunikan dari pantai karang paranje ini adanya gugusan karang di sepanjang pantainya. Selain itu juga lingkungannya masih asri, tidak ada pencemaran suasananya tenang dan damai cocok untuk sahabat yang sedang mempunyai banyak masalah.

  1. Pantai Puncak Guha

Pantai ini terdapat di daerah Garut selatan yang bebas dari pedagang yang bisa mengganggu pemandangan. Pantai ini akan memberikan kita panorama yang indah jika kkita berada di atas tebing dengan melihat ratusan kelelawar dibawahnya. Jika kita ingin melihat pemandangan yang lebih indah anda bisa manjat lebih tinggi ke atas tebing dan harus membawa makanan dan minuman yang banyak karena ketidak adaannya pedagang disana.

  1. Candi Cangkuang

Candi cangkuang adalah candi Hindu peninggalan kerajaan sunda galuh. Candi ini terdapat di lokasi kecamatan Leles yang dimana candi ini banyak sekali kunjungan wisatawan dari Cirebon, Bogor, Jakarta, Bandung bahkan orang garut sekitapun sering dan banyak yang kesana. Supaya sahabat bisa melihat langsung candi cangkuang, sahabat bisa melewati jalannya dengan cara menaiki rakit yang bayarannya sangat murah sekali, yaitu hanya 5.000 rupiah saja.

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai 10 Tempat Wisata Terpopuler Di Garut Jawa Barat yang dapat kami sampaikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat, selamat berlibur!

Sep 4, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *