test

4 Tempat Wisata di Semarang yang Sangat Indah

By admin Posted On Sep 3, 2017

4 Tempat Wisata di Semarang yang Sangat Indah – Semarang sebagai kota yang menjadi pusat pemerintahan di Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata baik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Walaupun pamor Semarang sebagai kota wisata tidak sebesar kota-kota lain seperti Bandung dan Jakarta, ibukota Jawa Tengah ini tetap menyimpan banyak keindahan yang bisa dijadikan sebagai Tempat Wisata di Semarang untuk para wisatawan.

Advertising in wisatapalabuhanratu.com

Diantara sekian banyak tempat yang bisa dijadikan objek wisata di Semarang, berikut beberapa Tempat Wisata di Semarang yang cukup menarik untuk dikunjungi.

  1. Pantai Maron

Letak Semarang yang berada di pesisir utara pulau Jawa membuat kota ini memiliki potensi laut yang cukup besar. Salah satu lokasi yang bisa dijadikan destinasi wisata salah satunya adalah Pantai Maron. Letaknya tak jauh dari Bandara Ahmad Yani, pantai ini menawarkan keindahan pemandangan khas pesisir pantura di pulau Jawa yang eksotis. Harga tiket yang murah untuk masuk ke lokasi pun menjadi salah satu alasan pantai ini selalu ramai dikunjungi terutama di akhir pekan.

  1. Air Terjun Kali Pancur

Salah satu tempat di Semarang yang bisa dijadikan tempat untuk berwisata alam adalah Air Terjun Kali Pancur. Temapt wisata di Semarang ini terletak di desa Nogosaren dan memiliki keindahan berupa air terjun yang menjulang setinggi 150 meter. Untuk mencapai lokasi air terjun, wisatawan akan terlebih dahulu melewati setidaknya 900 buah anak tangga. Namun jangan khawatir, rasa lelah yang didapat ketika meniti anak tangga pasti akan segera terobati begitu sampai di lokasi Air Terjun Kali Pancur ini berkat keindahan alam yang disuguhkan.

  1. Lawang Sewu

Ingin menikmati wisata sejarah yang berasal dari zaman kolonial Belanda? Cobalah mengunjungi Lawang Sewu. Tempat wisata ini merupakan bangunan yang dibangun pada masa pemerintahan colonial Belanda sebagai kantor untuk perusahaan kereta api pada masa itu. Bangunannya yang megah khas zaman dahulu akan membuat wisatawan segera merasakan suasana kolonial begitu memasuki kawasan ini, selain suasana mistis yang melekat karena beberapa ruangan di bangunan ini sempat difungsikan sebagai penjara bagi penduduk lokal.

  1. Taman Rekreasi Wonderia

Bagi wisatawan yang ingin mengajak serta seluruh anggota keluarga untuk berlibur bersama, Taman Rekreasi Wonderia bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai Tempat Wisata di Semarang. Terdiri dari berbagai wahana yang menyajikan aneka ragam permainan dan hiburan, taman yang mulai beroperasi sejak tahun 2007 ini bisa menjadi tempat yang menyenagkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Nah, sekian dulu informasi tentang Tempat Wisata di Semarang kali ini, sebenarnya masih banyak tempat wisata lain yang ada di Semarang yang belum kami sampaikan, dan akan kami ulas mungkin di kesempatan yang lain. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, selamat berlibur!

Sep 3, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *