4 Tips Liburan Seru dan Hemat Ke Jawa Timur

4 Tips Liburan Seru dan Hemat Ke Jawa Timur – Liburan tidak hanya identik dengan bersenang-senang dan menghabiskan banyak uang. Jika Anda pintar mengelola keuangan, pastinya liburan Anda akan jauh lebih asyik namun dengan budget yang minim. Banyak traveller yang membuktikan bisa berlibur ke berbagai objek wisata di Indonesia dengan budget yang sangat minim. Budget yang minim tidak berarti Anda akan beribur dalam kondisi serba susah. Dengan menggunakan beberapa tips yang ada dibawah ini, dijamin liburan Anda akan semakin seru tanpa harus mengelurkan banyak uang.

4 Tips Liburan Hemat Ke Jawa Timur

Salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan banyak objek wisata menarik adalah Jawa Timur. Tidak hanya jumlahnya saja yang banyak, lokasinya pun cukup berdekatan. Pastinya ini akan memberikan Anda kemudahan karena bisa mengunjung banyak lokasi objek wisata dalam waktu yang bersamaan. Jika Anda menyukai tantangan, tak ada salahnya mencoba berwisata ala travelller dengan menggunakan budget yang minim alias hemat. Beberapa tips liburan hemat di Jawa Timur antara lain

  1. Pakailah transportasi Kereta Api

Banyak moda transportasi yang bisa Anda gunakan untuk berlibur. Jika Anda ingin hemat dalam berwisata, sebaiknya gunakan moda transportasi umum salah satunya adalah Kereta Api. Kelebihan yang dimiliki oleh Kereta Api adalah bebas mancet. Selain itu banyak jadwal keberangkatan yang bisa Anda pilih menyesuaikan waktu Anda. Jika Anda ingin lebih hemat, pilihlah tiket Kereta Api ekonomi. Sekarang ini tiket Kereta Api bisa Anda pesan dengan mudah secara online atau bisa melalui beberapa jasa travel yang menawarkan tiket Kereta Api yang bisa Anda beli secara online.

  1. Pilihlah hotel yang paling dekat dengan lokasi

Cara ini terbukti ampuh karena Anda bisa menghemat biaya transportasi. Untuk menuju lokasi agar lebih hemat dan sehat, Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki. Di jawa Timur banyak hotel yang menawarkan kamar dengan harga miring dan fasilitas yang cukup lengkap.

  1. Menyewa kendaraan secara harian

Jika Anda mengunjungi beberapa lokasi objek wisata di Jawa Timur, sebainya Anda menyewa kendaraan pribadi. Dengan begitu Anda bisa mengatiur jadwal wisata sesuai dengan keinginan Anda serta Anda bisa menentukan rute terbaik menuju lokasi tersebut. Hal ini jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan trasnportasi umum. Selain hemat waktu juga bisa menghemat biaya.

  1. Cobalah kuliner kaki lima

Setiap daerah wisata memiliki jajanan khas tersendiri yang sayang untuk Anda lewatkan. Kebanyakan jajanan tersebut di jual di beberapa pusat oleh-oleh yang harganya pasti tidak murah. Jika Anda ingin mencicipi jajaan khas Jawa Timur yang murah meriah dan enak, Anda bisa mencoba beberapa jajanan yang dijual di pedagang kaki lima. Banyak jenis jajanan yang ditawarkan di pedagang kaki lima yang pastinya akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda saat mengunjungi Jawa Timur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed