by

5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi – Provinsi Sulawesi Utara memiliki ibukota Manado dengan pesona pariwisatanya yang mengagumkan. Manado selain dikenal sebagai pusat kota di provinsi ini juga menjadi tujuan wisata turis lokal hingga mancanegara. Daerah ini memang terkenal akan pantai nya yang menawan. Selain itu salah satu warisan budaya dunia juga terdapat di kota menawan ini. Taman Laut Bunaken adalah salah satu andalan wisata yang dimiliki Manado.

Taman laut dengan biota terlengkap ini menjadi rumah bagi ribuan spesies satwa bawah air dan terumbu karang. Selain Taman Laut Bunaken, Manado juga memiliki pantai, air terjun hingga aneka wisata sejarah yang siap menyambut liburan anda. jadi tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata anda kali ini. anda bisa bersambang ke Manado dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang diulas lebih lanjut berikut ini.

Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

1. Taman Laut Bunaken

Taman laut yang pada 2005 silam ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini menjadi andalan pariwisata yang dimiliki Manado. Aneka terumbu karang warna-warni dengan biota laut yang beragam membuat panorama alam nya memukau siapapun. Bagi penggemar fotografi bawah air dan penyelam, taman laut ini adalah surga tersendiri untuk berwisata. Terdapat 39 titik selam. Anda bisa menaiki kapal selam khusus dengan kaca transparan sehingga bisa menyaksikan pemandangan bawah laut tanpa perlu repot menyelam.

2. Pantai Malalayang

Jaraknya hanya 4 km dari pusat kota. Keindahan pantainya tak kalah dengan daerah lainnya. Anda bisa membawa alat selam atau menyewa nya disekitar pantai. Ombak Pantai Malalayang tidak terlalu besar. walaupun pasir pantainya berwarna hitam namun tidak mengurangi keindahan pantai satu ini. anda bisa bersantai di pinggir pantai sembari berkuliner menikmati pisang goreng khas Manado dengan sambal dabu-dabu.

3. Arum Jeram Sawangan

Jika ingin mencoba wisata yang menantang, kunjungi Sungai Sawangan yang ada di 9 km dari pusat kota. Anda akan memulai perjalanan dari Resort River Park, Desa Sawangan. Pemandangan alam sepanjang menyusuri arus sungai sangat menawan. Tak jarang anda melihat monyet-monyet dan aneka burung bergelantungan dan terbang di sekeliling hutan. Untuk bisa menikmati wisata menantang ini anda cukup membayar tiket masuk sebesar 180 ribu rupiah.

4. Air Terjun Kima Atas

Wisata yang ada di Kelurahan Kima Atas ini memiliki penampakan air terjun yang unik. Air terjunnya sangat memukau dengan tiga tingkat aliran. Alirannya tidak terlalu deras sehingga aman untuk berenang di kolam airnya. Dari pusat kota Manado anda mesti menempuh perjalanan sepanjang 15 km. Air terjun ini juga menjadi lokasi ideal untuk pinik. Anda bisa bersantai di tepian air terjun sembari menikmati kuliner khas Manado.

5. Danau Tondano

Danau hasil letusan gunung purba ini menjadi salah satu danau terluas di Indonesia setelah Danau Toba. Sama halnya dengan Danau Toba, Tondano juga memiliki pulau di tengahnya dengan luas 600 meter. Danau seluas 4000 hektar ini memiliki pemandangan memukau dengan latar belakang Gunung Tampusu, Gunung Masarang dan Gunung Kaweng. Anda bisa bersantai di pinggir danau atau menaiki perahu motor dengan biaya sewa 50 ribu rupiah.

Ternyata banyak sekali tempat wisata di Manado yang menakjubkan. Selain 5 tempat wisata diatas tentunya masih banyak destinasi wisata di daerah ini yang bisa anda eksplorasi lagi. semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed