7 Wisata Kuliner Di Makassar yang Wajib Untuk Kalian Cicipi

7 Wisata Kuliner Di Makassar yang Wajib Untuk Kalian Cicipi – Wisata Kuliner Di Makassar – Tidak akan sempurna bila berlibur ke Makassar bila tidak mencicipi kulinernya. Di Makassar memang terkenal dengan makanan khasnya yang memiliki citarasa yang membuat perut selalu terasa lapar. Oleh karena itu kalian perlu juga untuk wisata kuliner di Makassar, karena terdapat cukup banyak jenis makan khas yang wajib untuk kalian coba. Seperti halnya dengan Coto Makassar yang sangat terkenal dengan rasanya yang mantap sekali dan bumbunya juga sangat terasa di lidah.

Selain Coto Makassar, untuk wisata kuliner di Makassar selanjutnya dapat kalian cicipi Sop Konro. Dimana kuliner yang satu ini berbahan dasar iga sapi yang dipadukan bumbu-bumbu yang bakalan membuat rasanya yang sangat nikmat sekali. Bahkan masih banyak lagi untuk para wisata kuiner di Makassar yang wajib untuk di cicipi ketika berlibur di Makassar. Pastinya kalian semua penasaran bukan, apa saja kuliner yang ada di Makassar. Untuk lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak ulasan Wisatawan kuliner di Makassar yang Wajib Kalian Cicipi berikut ini.

Wisata Kuliner Di Makassar yang Wajib Untuk Kalian Cicipi

1. Coto Makassar

Coto Makassar menjadi salah satu tujuan untuk wisata kuliner di makassar, kuliner yang satu ini memang sangat terkenal sekali rasanya yang sangat lezat sekali. Terlebih untuk kuahnya yang sangat segar yang dipadukan dengan bumbu-bumbu rempahnya sehingga membuat rasa dan aromanya sangat nikmat sekali. Dengan bahan dasar iga sapi dan daging sapi, kalian dapat menikmati kuliner ini dengan nasi atau juga ketupat.Untuk menjumpai Coto Makassar tidaklah sulit, karena banyak sekali yang menjual kuliner yang satu ini di sepanjang kota Makassar.

2. Mie Titi

Mie Titi juga menjadi tujuan utama bagi para wisata kuliner di Makassar, pasalnya mie ini merupakan Mie Kering yang sudah dipadukan dengan kuah yang kental dan memiliki rasa sangat nikmat. Sementara itu pada Mie Titi akan ditaburkan dengan bahan pelengkap seperti siwiran daging ayam, cumi-cumi, udang dan jamur. Oleh karena itu akan menambah kenikmatan ketika kalian menikmati makanan khas dari Makassar yang satu ini. Tekstur mie keringnya yang gurih akan menambah sensasi makan kalian semua makin asyik dengan citarasanya yang begitu beda dan unik.

3. Sop Konro

Seperti halnya dengan Coto Makassar, Sop konro merupakan kuliner yang sering di buru oleh para wisatawan. Karena makanan yang satu ini di kenal dengan rasanya yang sangat nikmat serta iga sapinya yang sangat empuk akan menambah citarasanya. Berbahan dasar dari Iga sapi yang kemudian di campur bumbu seperti kluwak, ketumbar, lengkuas yang membuat warnanya agak hitam. Kuliner ini akan sangat cocok sekali untuk lauk dengan nasi maupun juga dengan ketupat tetap terasa enak dan nikmat. Sedangkan untuk menjumpainya akan sangat mudah, karena untuk saat ini sudah banyak pedagang yang menjualnya.

4. Pallubasa

Tidaklah lengkap jika para wisata kuliner di Makassar bila tidak mencicipi Pallubasa, kuliner yang satu ini memang memiliki rasa yang mantap sekali. Dengan bahan utama daging sapi, serta memiliki kuah yang kental membuat rasanya semakin nikmat sekali untuk dijadikan lauk. Kuliner ini lebih nikmat lagi ketika di santap pada saat masih panas, sementara itu didalamnya akan terdapat potongan daging sapi yang sangat empuk. Sedangkan bumbunya juga sangat terasa sekali, yang membuat citarasa Pallubasa semakin nikmat.

5. Jalangkote

Bila kita melihat Jalangkote, pasti yang ada di pikiran kalian semua itu adalah pastel. Karena bentuknya seperti pastel, sejatinya si hampir sama dengan pastel. Karena pada isian didalamnya berupa telor, tauge, kentang dan bihun. Namun yang membedakan pada kuliner yang satu ini pada waktu kalian meyantapnya, dimana akan disuguhkan dengan sambal cair yang bumbunya berbeda dari yang lain. Tentu sensasi dalam menikmati kuliner yang satu ini akan menambah citarasanya yang sangat berbeda dari yang lain.

6. ES Pisang ijo

Kalian semua juga wajib mencicipi jajanan khas dari Makassar yang terkenal yakni Es Pisang Ijo, tentunya kalian semua tidak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Berbahan dasar dari pisang, jajanan ini memang sangat nikmat sekali. Karena sudah dicampuri dengan berbagai bahan seperti bubur sum-sum, santan, dan susu kental manis dan tidak ketinggalan pula es serut yang akan menambah citarasa semakin mantap saja. Sedangkan untuk menjumpainya tidaklah sulit, karena banyak sekali yang menjualnya.

7. Pisang Epe

Jika kalian sedang bersantai menikmati liburan di Makassar, sebaiknya sajikanlah Pisang Epe. Jajanan ini akan sangat cocok sekali untuk menemani waktu santai kalian semua ketika berlibur. Jajanan yang berbahan dasar pisang, lalu pisang tersebut dibakar dan selanjutnya disiram dengan saus gula aren. Setelah itu diberikan dengan bahan pelengkapnya berupa parudan kelapa yang dapat menambah rasa dari Pisang epe. Akan lebih nikmat lagi bila ditemani dengan secangkir teh atau kopi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed