test

Alasan Mengapa Kita Harus Pergi Ke Hotel Bayu Amarta Pantai Pelabuhan ratu

By admin Posted On Nov 8, 2017

 

Advertising in wisatapalabuhanratu.com

Pantai Pelabuhan ratu  Sukabumi merupakan salah satu pantai yang menjadi destinasi wajib yang kalian datangi jika kalian sedang malakukan perjalanan wisata di Sukabumi. Pantai pelabuhan ratu  ini berlokasi di Jl.Raya Cisolok – pelabuhan ratu No.16, Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat 43364. Menurut sejarahnya alasan kenapa pantai ini diberi nama Pelabuhan ratu  adalah karena didekat pantai ini terdapat sebuah sertoran yang bernama ‘Pelabuhan ratu ’, yang diambil dari nama pemilik restoran tersebut. Sampai saat ini pantai ini lebih dikenal oleh para wisatawan dengan nama pantai Pelabuhan ratu. Saat pemberian nama untuk pantai ini, sempat mengundang banyak perdebatan dikalangan pengelola pantai dan juga pemerintah. Karena pada saat itu pemerintah Sukabumi akan memberi nama pantai itu dengan nama Pantai Pulang Syawal. Banyak wisatawan yang berpendapat jika berada dipantai ini rasanya seperti sedang berada di bali, maka dari itu pantai ini mempunyai julukan tersendiri yaitu “Sunda Rasa Bali”. Pantai ini Tetapi karena nama Pelabuhan ratu sudah lebih dahulu dikenal oleh para wisatawan maka dari itu nama Pelabuhan ratu pun tetap dipertahankan menjadi nama pantai ini.

From Instagram

Pantai pelabuhan ratu  berada 47 km disisi selatan pusat kota Sukabumi. Jalan untuk meuju pantai ini terbilang sudah bangus dan sangat layak untuk dilalui oleh kendaraan. Jangan khawatir bila anda menumpangi kendaraan beasar seperti bus tetapi ingin mampir kepantai pelabuhan ratu  ini, karena lahan parkir yang disediakan di pantai ini lumayan luas. Selin lahan parkir yang luas pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya, seperti homestay dengan fasilitas penunjang yang sangat memadai, kedai – kedai pinggir pantai yang menjual berbagai minuman segar dan juga olahan makanan yang berbahan dasar seafood. Bagi Anda yang memang menginginkan tinggal dihotel tempat ini juga memiliki banyak sekali hote yang harus kita rtempati misalkan saja hotel bayu amarta pelabhan ratu.

from Instagram

Namun jika kalian ingin bermain air dibibir pantai apa lagi jika kalian sampai berenang, sangat disarankan bagi kalian semua untuk tetap berhati – hati. Karena pantai Pelabuhan ratu  ini juga memiliki karakteristik yang sama dengan pantai di daerah selatan lainnya, yaitu terkenal dengan gulungan ombak yang besar dan kencang. Pantai pelabuhan ratu  ini juga memiliki hamparan pasir yang sangat halus dan di padukan dengan beningnya air laut yang jika dilihat dari kejauhan akan terlihat berwarna hijau kebiruan. Dan ditambah sentuhan payung dengan warna seragam yang berbaris dengan rapi disepanjang bibir pantai menambah kesan indah tersendiri untuk pantai Pelabuhan ratu  ini. Pantai Pelabuhan ratu  ini merupakan salah satu pantai yang paling terjaga kebersihannya, bahkan jika dilihat dengan seksama dipantai ini tidak ada sampah yang berserakan.

from Instagram

Jika kalian sudah lelah setelah seharian berkeliling dan bermain air, sekarang waktunya untuk kalian beristirahat di gazebo atau dibawah lindungan payung yang berada disepanjang bibir Pantai pelabuhan ratu  Sukabumi. menikmati keindahan pantai Pelabuhan ratu sambil ditemani dengan air kelapa segar dan menikmati hembusan angin pantai yang mungkin dapat menyejukan hati yang sedang panas.

From Intagram

Nov 8, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *