by

Berkeliling Dunia di Taman Miniatur Dunia Purwokerto

Berkeliling Dunia di Taman Miniatur Dunia Purwokerto – Kebanyakan dari kita tentu sangat ingin untuk bepergian ke luar negeri. Hal tersebut terutama karena tujuan ingin berfoto dengan latar belakang landmark atau banguna khas milik negara lain yang fenomenal dan indah. Namun kendalanya adalah kita perlu untuk pergi dari satu negara ke negara lain untuk dapat berfoto dengan semua landmark yang kita inginkan. Sedangkan tentunya biaya untuk terbang dari satu negara ke negara lain akan memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Namun kini untuk mewujudkan keinginan anda untuk dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan bangunan khas luar negeri, anda tidak perlu lagi pergi ke luar negeri. Yang perlu anda lakukan hanyalah pergi ke Purwokerto, tepatnya di kawasan wisata Baturraden. Di kawasan ini ada sebuah tempat wisata bernama Taman Miniatur Dunia.

Miniatur Bangunan Luar Negeri

Seperti namanya, tempat ini menyajikan berbagai miniature bangunan terkenal di dunia. Semua bangunan di bentuk dalam bentuk mini sehingga akan sangat lucu dan unik. Konsep ini mirip seperti konsep yang dihadirkan di taman bunga di Belanda, dimana pengunjung dapat mencoba menjadi raksasa di sekitar bangunan dengan arsitektur indah dan unik yang khas.

Mulai dari Menara Pisa yang ada di Roma, House of Parliament yang ada di Inggris, Kuil Bangsa Maya yang ada di Meksiko, Colosseum Roma, Taj Mahal dari India, Menara Kembar Petronas dari Malaysia, hingga Monas yang ada di Jakarta, semua ada di tempat ini. Semua replika bangunan tersebut dibuan mini dan sangat unik dan indah.

Tentu berfoto menjadi hal yang wajib untuk dilakukan dengan latar belakang miniatur bangunan tersebut. Selain menyediakan berbagai miniatur bangunan terkenal di dunia yang mirip seperti aslinya, tempat ini juga memiliki latar belakang alam yang indah dan hijau. Beberapa sudut kawasan ini juga memiliki kebun Bunga yang berwarna-warni saat sedang mekar. Tentu hal tersebut akan menambah sensasi berlibur anda dan seakan anda sedang berada di luar negeri. Terutama dengan udara sejuk khas dataran tinggi dan dengan kabut tipis di pagi hari, suasana ini akan membuat rasa stress hilang dari pikiran anda, dan anda akan merasa senang dan terhibur dengan menghirup udara yang sangat bersih dan segar tersebut.

Biaya

Untuk memasuki tempat ini, pengunjung perlu membayar sebesar Rp15.000 untuk hari Senin hingga Jum’at. Sedangkan untuk akhir pekan atau Sabtu dan Minggu, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp20.000. Taman Miniatur Dunia ini buka setiap hari dari pukul 7.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. Sedangkan untuk akhir pekan, waktu buka akan lebih lama hingga pukul 12.00 malam.

Lokasi

Perjalanan menuju ke Taman Miniatur Dunia Purwokerto ini sangat mudah dan jalanannya juga merupakan jalanan umum yang sama menuju ke kawasan Baturraden. Tempat ini tepatnya berada di Jalan Raya Barat Baturraden atau sekitar kurang lebih 500 meter dari pertigaan menuju kea rah Curug Bayan. Untuk perjalanan yang lebih lengkap dan mudah, anda bisa mengaksesnya menggunakan Google Maps.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed