by

Bus Wisata Masuk Jurang Di Cikidang Palabuhan Ratu,Sukabumi-jawa barat

Diberitakan, Bus wisata dengan plat B 7025 SGA yang mengangkut para karyawan PT Catur Putra Grup. terjun ke jurang sedalam 25-30 meter di turunan leter S, Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu Tanggal 08 September 2018 sekitar pukul 12.00 WIB.Rencananya rombongan ini akan menggelar gathering di salah satu tempat arung jeram yang berada tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Diduga supir Bus tidak menguasai medan jalan dan Bus pun, tidak terkendali  pada saat diturunan leter S ,Sehingga mengalami kecelakaan dan masuk kejurang. Sejumlah orang dinyatakan tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka,Bus ini mengangkut sekitar 36 orang dan merupakan satu dari lima Bus rombongan wisata yang merupakan karyawan PT Catur Putra Group.

Dokter yang menjaga IGD RSUD Palabuhanratu,Radithiya Nugraha mengatakan, sekitar 17 orang korban tewas dievakuasi ke rumah sakit tersebut,Total jumlah korban yang dibawa kerumah sakit tersebut ada 31 orang.Hingga pas saat itu tanggal 08/09/2018 yang meninngal 17 orang.lainnya masih dirawat intensif di IGD RSUD Palabuhanratu. Kondisinya kritis. “Rata-rata mengalami patah di berbagai organ,” kata Dr.Radit.

Sampai saat ini tanggal 09/09 2018, Korban Bus wisata dengan plat B 7025 SGA dicikidang pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi- Jawa Barat, Korban bertambah. Humas RSUD Palabuhanratu Billy Agustian mengatakan, jumlah keseluruhan korban yang dibawa ke rumah sakit tersebut berjumlah 35 orang.

Sebanyak 21 orang di antaranya meninggal dunia. Satu jenazah sudah dibawa pihak keluarga.

 

 Jalan Alternatif Cibadak,Bogor, ke Palabuhan Ratu-Sukabumi.

Semoga artikel ini bermanfaat,dari kejadian tersebut maka disetiap perjalanan untuk selalu behati-hati.dan selalu mengecek kendaraan sebelum bepergian.Sebaiknya selalu memilih jalan alternatif yang terbaik untuk kendaraan Anda, tentunya pengendara harus bisa menguasai segala medan jalan.

terima kasih atas kunjungan nya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed