Cantiknya Pemandangan Sunrise Dan Sunset Di Pantai Kenjeran Surabaya

Cantiknya Pemandangan Sunrise Dan Sunset Di Pantai Kenjeran Surabaya – Banyak cara untuk menghilangkan penat dan stres akibat kerja seharian, salah satunya dengan berwisata. Salah satu objek wisata yang cocok untuk menghilangkan penat dan stres adalah pantai. Kenapa pantai?, karena tempat ini menyimpan banyak keindahan alam yang tidak bisa Anda temukan di tempat lainnnya. Salah satunya adalah pemandangan indah saat matahari terbit dan tenggelam.

Bicara soal pantai sebagai objek wisata menarik, Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki banyak wisata pantai yang indah. Diantara sekian banyak pantai yang indah, sebagian besar bisa Anda temukan di pulau Jawa. Jawa Timur sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia nyatanya juga banyak memiliki pantai yang menyimpan sejuta keindahan. Salah satu pantai paling hits di Surabaya Jawa Timur adalah Pantai Kenjeran.

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Kenjeran? Pantai yang terkenal akan keeksotisan pemandangan alaminya ini bisa Anda kunjungi kapan saja. Ya benar, pantai ini buka setiap hari selama 24 jam nonstop. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sambil menikmati indahnya pemandangan jembatan Suramadu yang menjadi ikon kota Surabaya. Penat dan stres pun terasa hilang seketika saat Anda berwisata ke pantai ini.

Banyak wahana wisata yang ada di tempat ini. Beberapa diantaranya seperti wahana bermain Kya-kya Side, Pagoda Tuan Ti, Waterpark, Jembatan kayu, dan Gazebo. Wahana ini sering dijadikan spot swafoto oleh beberapa wisatawan. Pastinya lokasi pantai ini sangat instragamable dan cocok dipamerkan di berbagai media sosial.

Dan yang ditunggu-tunggu adalah indahnya pemandangan matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari. Tak ada yang bisa menggantikan indahnya pemandangan yang dibuat langsung oleh Sang Maha Kuasa ini. Banyak yang mengabadikan peristiwa ini dengan menggunakan kamera maupun handphone dan menguploadnya di media sosial.

Hal lain yang bisa anda lakukan di Pantai kenjeran adalah wisata kuliner di beberapa warung makan yang ada disekitar pantai. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam. Mulai dari rujak cingur, ikan bakar, lontong balap, dan lain-lain. Toko Souvenir pun bisa Anda temukan disini . Oleh-oleh yang dijual misalnya seperti ikan asin, kerupuk, dan ikan segar.

Lokasi Pantai Kanjeran berada di sebelah timur Surabaya kurang lebih sekitar 9 Km jaraknya. Anda bisa menuju lokasi ini dengan menggunakan bus Damri dari terminal Bungurasih menuju terminal Joyoboyo. Dari terminal Joyoboyo Anda bisa lanjutkan perjalanan menuju Pantai kenjeran dengan menggunakan angkutan umum.

Harga tiket masuk ke objek wisata alam Pantai kenjeran adalah sebesar 15.000 per orang. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dikenakan tarif parkir 8.000 untuk motor dan 10.00 untuk mobil. Objek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama saat weekend dan musim liburan natal dan tahun baru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed