by

Destinasi Wisata Alam: Serunya Snorkelling Di Pantai Pasir Putih Situbondo

Destinasi Wisata Alam: Serunya Snorkelling Di Pantai Pasir Putih Situbondo – Berwisata sembari berolahraga kenapa tidak?. Banyak objek wisata alam yang menawarkan wahana yang cocok untuk olahraga. Salah satunya adalah objek wisata alam pantai. Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di pantai, seperti berenang, surfing, snorkeling, dan lain-lain. Selain merasakan kesenangan, Anda juga mendapatkan manfaat lain yaitu badan yang sehat.

Banyak alasan yang melatarbelakangi banyak orang lebih memilih objek wisata pantai. Salah satunya adalah pemandangan pantai pasir yang indah serta panorama pantai yang mempesona. Jika Anda ingin berwisata ke pantai pasir putih, Anda bisa mengunjungi kota Surabaya. Di kota ini tersimpan sebuah objek wisata alam yang sangat indah bernama pantai pasir putih Situbondo.

Lingkungan di sekitar pantai ini sangat indah dan sejuk dengan pepohonan yang rindang dipinggir pantai. Selain itu pasirnya yang bersih dan berwarna putih menggoda Anda untuk bermain sembari basah-basahan di pinggir pantai. Pepohonan yang rindang tersebut membentuk hutan yang sangat asri dan menjadi habitat bagi beberapa satwa liar. Beberapa satwa yang bisa Anda temui seperti kera hitam dan beberapa jenis burung. Kicauan burung yang terdengar menambah keeksotisan yang dimiliki pantai ini.

Jika Anda ingin mengelilingi pantai, Anda bisa menyewa perahu yang banyak disewakan disekitar pantai. Anda bisa menyusuri pantai sampai ke tengah laut. Air pantai yang jernih menjadikan pemandangan didasar pantai terlihat secara jelas. Indahnya batuan karang yang dijadikan tempat hidup beberapa jenis ikan, bisa Anda temui dengan berkunjung ke pantai ini.

Jika Anda ingin merasakan langsung batuan karang yang ada didasar pantai, Anda bisa mencoba snorkeling. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling disekitar pantai dengan biaya sewa 50.000. Air laut yang tenang menjadikan pantai ini sebagai salah satu spot favorit untuk melakukan snorkeling. Terumbu karang yang indah ditemani oleh koral dan beberapa binatang laut lainnya menjadikan pemandangan dasar laut Pantai Pantai Pasir Putih Situbondo menjadi salah satu pantai dengan batuan karang yang indah.

Objek wisata alam ini sangat cocok dijadikan wisata keluarga. Selain itu Anda juga bisa mengajak beberapa teman untuk berlibur bersama ke pantai ini. Selain asyik bermain air di tepi pantai, Anda juga bisa mencoba beberapa wahana olahraga air yang ditawarkan di pantai ini. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan saat weekend dan musim liburan.

Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo sangat strategis karena berada dijalur Surabaya-Banyuwangi sehingga sangat mudah diakses. Dari pusat kota Surabaya memakan waktu perjalanan kurang lebih 4 jam. Sedangkan dari kota Situbondo hanya memerlukan waktu 40 menit. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Tiket masuk Pantai Pasir Putih Situbondo adalah 6.000. Fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap mulai dari parkir yang luas, toilet, tempat ibadah, tempat makan, toko souvenir, dan lain-lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed