by

Doyan Makan? Yuk Icip – Icip Makanan Berkuah di Solo Ini Agar Kulinermu Makin Seru

Doyan Makan? Yuk Icip – Icip Makanan Berkuah di Solo Ini Agar Kulinermu Makin Seru – Mungkin ini kabar bagus buat Anda yang doyan makan, bagaimana tidak, seperti yang kita tahu bersama bahwa Solo adalah salah satu kota yang dikenal dengan wisata cagar budaya yang sangat bersejarah tersebut ternyata jika dikulik lebih dalam lagi, Anda akan tahu jika Solo juga surganya kuliner yang siap memanjakan lidah dan perut Anda.

Berdiri di luasan tanah sekitar 46 km, Anda bisa jumpai kuliner unik di setiap sudut kota Solo. Salah satu yang paling khas adalah kuliner kuahnya yang tidak boleh Anda lewatkan bila sedang berada di kota tersebut. Nah, sebagai referensi, kami sudah siapkan beragam kuliner berkuah khas Solo yang wajib Anda icip – icipi agar kulinermu makin seru. Mari di simak!

Icip – Icip Makanan Berkuah di Solo Agar Kulinermu Makin Seru

Tengkleng

Untuk Anda yang masih belum tahu, tengkleng ini mirip sekali dengan gulai kambing. Tapi yang membedakan keduanya hanya ada pada kuahnya saja yang lebih encer. Sementara itu untuk topping, Anda bisa nikmati berbagai bagian dari kambing, mulai dari dagingnya, jeroan, dan tulang kambing. Untuk satu mangkuk tengkleng disajikan bersama taburan bawang goreng yang semakin menjadikan makanan ini terasa begitu lezat.

Sup matahari

Biasanya makanan yang satu ini akan disajikan dengan selat solo. Sup matahari disajikan bersama olahan pangsit telur yang dibentuk seperti bunga matahari, kemudian dicampurkan dengan jamur kuning, wortel, sayuran, dan sosis yang direndam dengan kuah rebusan daging. Kuliner yang satu ini memang pas banget buat Anda yang hanya datang untuk ngemil.

Sup ayam

Campuran makanan ini bisa dibilang sangat sederhana sekali, cukup dengan kuah kaldu dan ayam kampung. Tetapi jika berbicara mengenai rasa, sup ayam pasti juara banget. dengan taburan bawang merah dan seledri, Anda bisa nikmati semangkuk sup ayam dan nasi hangat dengan harga yang murah. Banyak orang bilang sup ayam khas kota Solo ini sangat cocok sekali untuk menghilangkan pusing di kepala.

Bestik solo

Untuk para pecinta kuliner dengan bahan dasar daging sepertinya harus banget cicipi bestik solo. Anda bisa mendapat banyaknya campuran di dalam satu mangkuk bestik, seperti daging Sapi, lidah, brutu, ayam, uritan yang dicampur dengan wortel, tomat, sawi, kentang, bawang bombay, juga selada dengan kuah manis yang berwarna kecoklatan. Jika suka, Anda juga bisa menambahkan acar untuk menambah level kenikmatannya.

Selat solo

Meskipun murah, tetapi citra rasa yang disajikan sangat berkelas. Itu kenapa selat solo sangat populer di kota Solo. Daging sapi yang diiris agak tipis, kadang juga berbentuk bola, disajikan bersama kentang goreng, telur bacem, buncis, wortel rebus yang disatukan dengan kuah coklat manis dengan mustard di bagian atasnya. Menariknya lagi, makanan tersebut ternyata juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet lho!

Timlo

Rasa gurih dari makanan satu ini memang tidak bisa ditawar – tawar lagi. Dalam semangkuk timlo Anda bisa nikmati irisan hati dan ampela ayam bersama suwiran daging ayam, dadar gulung, bihun, serta telur bacem, jamur kemudian direndam dalam kuah bumbu rempah yang sangat khas banget. Santapan satu ini cocok sekali dinikmati kala malam hari sambil memandang kesunyian kota Solo.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang icip – icip makanan berkuah di Solo agar kulinermu makin seru. Semoga bermanfaat.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed