by

Garuda Wisnu Kencana, Patung Tertinggi Dan Filosofi Burung Garuda

Garuda Wisnu Kencana, Patung Tertinggi Dan Filosofi Burung Garuda – Dari namanya saja kita bisa menebak bentuk objek wisata ini. Garuda Wisnu Kencana memiliki bentuk sebuah patung raksasa yang menyerupai Dewa Wisnu sedang mengendarai burung garuda. Patung menawan ini menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Pulau Dewata. Keindahan Bali semakin sempurna dengan adanya landmark satu ini. lokasinya sangat strategis sehingga memudahkan pengunjung mengaksesnya dari arah Kuta maupun Denpasar.

Disini anda bisa menyaksikan patung garuda lengkap dengan fasilitas disekitarnya. Kendati masih dalam tahap pembangunan namun tidak menyurutkan anemo masyarakat untuk menyambanginya. Dari Pantai Kuta direncanakan patung Garuda Wisnu Kencana bisa terlihat jelas. banyak filosofi yang dalam ada di objek wisata ini. bahkan filosofinya kental dengan arti kenegaraan. Penasaran apa saja yang ada di objek wisata satu ini, berikut beberapa ulasannya untuk anda.

Garuda Wisnu Kencana Patung Tertinggi Di Bali

1. Berwisata Ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Salah satu keistimewaan objek wisata ini adalah sunsetnya yang menawan. Disini kita akan dimanjakan dengan panorama sunset yang bisa dilihat dari puncak bukit kapur. Kawasan wisata ini juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai even besar. Monumen bersejarah ini menjadi tempat seni dan budaya. Terdapat Lotus Pond semacam panggung terbuka dengan kapasitas 7500 orang. Di bagian lain terdapat Exhibition Gallery yang kerap digunakan untuk pameran lukisan dan seni rupa bertarad Internasional.

2. Filosofi Patung Dan Cerita Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana berarti Garuda Tunggangan Dewa Wisnu. Menurut cerita masyarakat Bali pembuatan patung ini terinpirasi dari perjuangan Garuda membebaskan ibunya dengan mencari air suci. Atas pertolongan dewa Wisnu akhirnya air suci didapatkan namun dengan syarat sang Garuda bersedia menjadi tunggangan Dewa Wisnu. Filosofi patung garuda ini menyimbolkan kisah heroik burung garuda yang menyelamatkan ibunya. Hal itu pula yang menjadikan burung garuda dijadikan lambang negara. Filosofi monumen tertinggi ini sebagai pengingat bangsa Indonesia untuk selalu berbakti pada ibu pertiwi.

3. Lokasi Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana

Salah satu landmark Pulau Bali ini berada di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Bali. Jika ditempuh dari Denpasar sekitar 40 menit perjalana. Untuk mencapai tempat wisata seluas 250 hektar ini anda bisa berkendara dari Kuta dengan jarak tempuh 20 menit. Kawasan wisata ini cukup strategis. Jika anda mencari tempat liburan yang dekat bandara maka Garuda Wisnu Kencana adalah pilihan tempat yang tepat.

4. Proses pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana

Destinasi wisata ini belum sepenuhnya selesai dibangun. Banyak wisatawan yang berharap pembuatan patung ini cepat selesai. Masalah dana dipercaya sebagai hambatan terselesaikannya bangunan yang rencananya dibangun setinggi 126 meter dan lebar 50 meter. Objek wisata ini digadang-gadang akan dibuat lebih tinggi dari Patung Liberty di New York. Apalagi jika patung ini selesai ia akan terlihat jelas dari Pantai Kuta sehingga pembangunannya diharapkan cepat selesai.

Akhir kata jika hendak liburan ke Bali cobalah bersambang ke Garuda Wisnu Kencana. Selain menyenangkan anda pun bisa mengenali filosofi patung garuda secara mendalam. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed