by

Hari Nelayan Palabuhanratu 2018 ke 58 Sukabumi, Akan dimulai

HARI NELAYAN KE 58 PALABUHANRATU 2018 – Pesta tahunan yang diselenggarakan oleh warga nelayan Palabuhanratu dalam rangka mensyukuri hasil tangkapan mereka dilaut akan di laksanakan puncaknya pada tanggal 05 April 2018 di Dermaga Palabuhanratu. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sampai dengan saat ini sudah peringatan yang ke 58 kalinya.

Foto Hari Nelayan 2017

Hari nelayan Palabuhanratu dimeriahkan dengan diselenggarakannya upacara tradisional yang membuat perhatian masyarakat lokal maupun luar daerah. Upacara adat ini lengkapi dengan adanya sepasang raja dan ratu yang telah diseleksi oleh panita hari nelayan palabuhanratu 2018. Lambang putri diidentikan dengan gemanya NYI RORO KIDUL yang konon memang menggema di Pantai selatan khususnya Palabuhanratu.

Hari nelayan ke 58 Palabuhanratu di tahun 2018 ini konsepnya lebih ke potensi wisata di kabupaten Sukabumi, mengingat telah ditetapkannya Kawasan Geopark Ciletuh yang menjadi primadona destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Agar mendapat perhatian lebih bagi masyarakat pecinta hari nelayan Palabuhanratu, konsep potensi wisata ini akan di paparkan langsung oleh Putri Nelayan terpilih pada hari H nanti tepatnya pada tanggal 05 april 2018.  Menurut Ketua panitia hari nelayan (Sudiarto) bahwa hari nelayan kali ini mudah mudahan lebih meriah lagi daripada sebelumnya, mengingat konsep kita kali ini lebih mempromosikan potensi wisata warisan alam di Palabuhanratu.

Panitia seleski putri nelayan (kang raya) mengatakan bahwa putri nelayan kali ini lebih selektif lagi mengingat akan diberikan kesempatan bagi putri terpilih untuk mengemukakan dan memaparkan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi terutama Kawasan Palabuhanratu dan sekitarnya.

Mari rayakan dan sambut  persa syukuran ini, semoga upaya kita ini mendapat barokah dan hasil yang maksimal. adapun blog wisatapalabuhanratu pernah membahas Hari Nelayan 2017 beserta sejarahnya yang bisa anda lihat diartikel sebelumnya ya itu Hari Nelayan Palabuhanratu 2017 ke 57 Sukabumi, sudah dimulai hari ini.

Putri Nelayan 2017

Seperti kemeriahan yang telah dilaksanakan 2017 dengan berbagai even yang diselenggarakan oleh pihak panitia pada tahun 2017 silam, tapi tidak kalah lebih menarik lagi untuk hari nelayan palabuhanratu 2018 , dengan berbagai turnamen dan hiburan hari nelayan 2018 ini lebih meriah lagi terlihat di undangan yang wisatapalabuhanratu dapatkan. berikut undangan tersebut.

semoga acara hari nelayan 2018 ini bisa lancar dan maksimal, pemilihan putri nelayan 2018 pun sudah berakhir dan sekarang proses pemilihan , untuk tahun 2018 panitia lebih spesifikasi lagi dalam pemilihan putri nelayan agar bisa memilih yang berbobot dan memiliki kepribadian yang bermasyarakat.

berikut undangan dan sambutan dari putri nelayan 2017 lalu yang di lansir dari mypalabuhanratu.com

tunggu apalagi , persiapkan diri anda semua untuk menghadiri acara putri nelayan 2018 palabuhanratu, atau sering disebut hari nelayan pelabuhan ratu. ssilahkan bookmark blog wisata palabuhanratu karena admin akan selalu update tentang berita, wisata dan seputar palabuhanratu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed