by

Mengintip Keindahan Cemoro Lawang yang Jadi Akses Terbaik ke Wisata Gunung Bromo

Mengintip Keindahan Cemoro Lawang yang Jadi Akses Terbaik ke Wisata Gunung Bromo – Destinasi wisata gunung bromo memang bukan nama baru lagi sebagai salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia. Kawasan wisata gunung bromo juga jadi salah satu destinasi yang paling menarik untuk dikunjungi, sehingga tak heran jika ada banyak sekali wisawatan yang datang berkunjung ke gunung bromo, mulai dari wisatawan dalam negeri hingga luar negeri. Kawasan wisata gunung bromo hadir dengan segala bentuk jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, mulai dari pemandangan alamnya yang luar biasa, hingga budaya masyarakat sekitar yang seakan – akan jadi magnet cukup kuat untuk didatangi.

Jika berbicara mengenai destinasi wisata gunung bromo, maka akan ada banyak cara yang bisa dilalui untuk mencapainya, salah satunya adalah dengan melalui jalur Cemoro Lawang. Cemoro Lawang sendiri merupakan salah satu jalur yang paling banyak disukai para wisatawan untuk menuju ke gunung bromo. Cemoro Lawang sebetulnya sudah memberikan aura liburan yang cukup besar, walaupun predikatnya hanya sebagai akses terbaik menuju ke wisata gunung bromo.

Mengintip Keindahan Cemoro Lawang yang Jadi Akses Terbaik ke Wisata Gunung Bromo

Keberadaannya yang ada pada ketinggian sekitar 2.200 meter dari permukaan laut menjadikan desa Cemoro Lawang ini sebagai salah satu desa yang ada pada ketinggian dan mempunyai view yang sangat cantik. Berkat pemandangan yang memukau tersebut, pada akhirnya banyak juga yang menyebut desa ini merupakan salah satu gerbang menuju gunung bromo yang paling cantik. Bahkan kecantikan dan keindahannya diberi nama sebagai MIND BLOWING.

Cemoro lawang adalah sebuah desa yang jadi kampung halaman bagi suku asli penghuni kawasan gunung bromo, yakni suku Tengger. Mayoritas masyarakat yang tinggal di desa Cemoro Lawang tersebut beragama Hindu dan mempunyai budaya unik yang jadi daya tarik budaya dari gunung bromo. Pastinya udara yang dingin dengan sedikit kabut jadi nuansa sehari – hari yang begitu terasa di desa Cemoro Lawang, dan salah satu hal paling menarik pastinya pemandangan sunrise atau matahari terbit yang tampak begitu memukau dari desa Cemoro Lawang.

Untuk Anda yang tertarik ingin menikmati pesona indahnya desa Cemoro Lawang yang jadi akses menuju ke destinasi wisata gunung bromo ini, maka titik perjalanan Anda akan dimulai dari kota Probolinggo, sehingga langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah terlebih dulu ke kota Probolinggo. Apabila Anda sudah mencapai Probolinggo, atau tepatnya di terminal Probolinggo, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum yang bernama Bison.

Bison ini adalah angkutan umum yang bentuknya seperti elf yang memang jadi salah satu transportasi publik bagi mereka yang ingin ke gunung bromo melalui desa Cemoro Lawang. Tarif Bison memang bervariasi, tergantung Anda gunakan sistem publik atau sistem shuttle. Boson ini nantinya akan langsung bawa Anda ke desa Cemoro Lawang.

Predikatnya sebagai salah satu desa terakhir dan akses menuju ke gunung bromo menjadikan banyak sekali hotel atau pun homestay yang didirikan di desa Cemoro Lawang. Keberadaan hotel atau homestay yang harganya tak terlalu mahal serta ditawarkan dengan paket jepp tersebut bisa jadi akomodasi terbaik selama liburan di sekitar gunung bromo. Selain hal tersebut, juga tersedia banyak sekali warung – warung yang jajakan makanan dan minuman bagi para wisatawan.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang mengintip keindahan Cemoro Lawang yang jadi akses terbaik ke wisata gunung bromo. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed