test

PalabuhanRatu Sukabumi Atau Pelabuhan Ratu Sukabumi

By admin Posted On Oct 20, 2017

PalabuhanRatu Sukabumi Atau Pelabuhan Ratu Sukabumi adalah salah satu objek wisata pantai  yang letaknya berada di Jl.Raya Cisolok – pelabuhan ratu No.16, Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat 43364. Jika dari inti kota Sukabumi dan kalian ingin menengok ke pelabuhan ratu ini kalian hanya memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan.

Jembatan kuning bagbagan – Pelabuhanratu .

Pelabuhan ratu ini memiliki keunikan tersendiri, pantai ini terbagi menjadi dua wilayah. Di wilayah bagian barat banyak berjejer kapal-kapal nelayan yang telah dicat dan dihiasi dengan bendera warna-warni dengan kesibukan sehari-hari para nelayan seperti menebar jala dilaut  dan dibagian ini pula memiliki intensitas ombak yang lebih besar dibanding dengan bagian lainnya, ada juga wilayah bagian timur yang merupakan sebuah pantai cantik dengan ombak yang lumayan tenang dan dihiasi dengan gazebo-gazebo yang beratapkan alang-alang dan dibagian sebelah timur juga terdapat tebing yang berdiri dengan gagahnya.

Advertising in wisatapalabuhanratu.com

Lalu tak jauh dari bibir pantai juga terdapat sebuah pulau karang yang membuat pemandangan dipantai ini menjadi lebih menawan, pulau ini juga menjadi penengah diantara kedua wilayah tersebut. Pada bagian tengah pantai juga terdapat sebuah jalur yang mengarah ke pulau Pantai pelabuhan ratu . Pasir hitam yang sangat halus ini memasuki wilayah yang dikuasai oleh pasir putih. Dari beberapa penelitian, pada zaman dahulu terdapat sebuah sungai bawah tanah yang berada disini dan aliran sungai itupun berakhir di laut Pantai pelabuhan ratu , akibat dari aliran sungai tersebut terbawalah pasir hitam yang masih bisa dilihat hingga saat ini.

Karanghawu By IG palabuhanratusuka

Apa kalian tahu, apa alasan pantai ini di diberi nama dengan nama pelabuhan ratu ? Konon katanya di pulau ini besemayan sang ratu p-antai selatan dengan segala daya magisnya oleh karena itu, bila kita melihat salah satu tempat wisata disana ternyata ada yang menyediakan kamar hotel bagi sang nyai ratu selatan tersebut . Itulah alasannya mengapa pantai ini diberi nama pantai Pantai pelabuhan ratu . Namun sekarang ini sudah tidak ada pohon Pantai pelabuhan ratu  di pulau tersebut, yang tersisa hanya pohon-pohon pandan laut dan berbagai rerumputan yang tumbuh dengan bebas.

view Palabuhanratu by palabuhanratusuka

Di pelabuhan ratu ini selain anda bisa menikmati terpaan angin yang berhembus sambil meminum air dari buah kelapa segar dan memandangi hamparan air laut yang membentang luas, di pelabuhan ratu ini anda juga dapat melihat sebuah akuarium alami yang ukurannya sangat besar yang dimiliki oleh pantai ini. Akuarium ini dihuni oleh berbagai jenis mahluk laut mulai dari ikan-ikan yang berenang dengan bebasnya, terumbu karang, dan ditambah dengan rumput laut yang menghiasinya. Dahn karen airnya yang dangkal dan ombak yang cukup tenang, jika anda berkunjung ke pelabuhan ratu ini anda juga dapat berenang atau bahkan berjalan hingga mencapai tengah lautan.

Oct 20, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *