test

Pantai Baron Yogyakarta, Pantai Wisata Keluarga Di Jogja

By admin Posted On Nov 14, 2017

Pantai Baron Yogyakarta, Pantai Wisata Keluarga Di JogjaBingung menentukan tempat wisata keluarga, Pantai Baron adalah pilihan terbaik. Destinasi wisata yang masuk ke kawasan Yogyakarta ini menjadi pilihan tepat untuk mengajak liburan keluarga. secara fasilitas hingga akses sangat mendukung bagi anda yang ingin mengajak piknik keluarga. di pantai ini banyak hal menarik yang jarang dijumpai di pantai lainnya. Misalnya air sungai bawah laut, bukit kapur, hingga deratan perahu nelayan yang bersandar.

Lokasinya mudah ditempuh. Pantai Baron tidak terlalu jauh letaknya dengan pantai Yogyakarta lainnya. Anda bisa menempuh perjalanan dari pusat kota selama 2.5 jam. Walaupun pantainya tak berpasir putih namun tidak mengurangi eksotisme kawasan ini. pasir pantainya berwarna coklat kehitaman dengan pemandangan bukit di sisi kanan dan kirinya. Tertarik menyambangi pantai cantik ini, berikut ulasan menariknya tentang Pantai Baron Yogyakarta.

Advertising in wisatapalabuhanratu.com

Objek Wisata Pantai Baron Yogyakarta

1. Lokasi Pantai Baron

Secara administratif Pantai Baron berada di Kecamatan Tanjungsari, Desa Kemandang, Gunung Kidul. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai-pantai lainnya. Seperti Pantai Indrayanti atau Krakal. Dari pusat kota anda mesti menempuh perjalanan selama 2.5 jam. Anda mesti ke arah Wonosari terlebih dulu kemudian menuju pesisir selatan Gunung Kidul. Perjalanan menuju Pantai Baron cenderung berkelok dengan banyak tikungan tajam dan menanjak. Pastikan kendaraan anda prima jika hendak berwisata ke kawasan ini.

2. Pemandangan Alam dan tiket Masuk Pantai Baron

Salah satu keunikan kawasan ini adalah banyaknya perahu nelayan yang bersandar. Cocok sebagai background foto anda. pasir pantainya berwarna coklat kehitaman dengan angin yang semilir. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga ideal sebagai tempat perahu bersandar. Tiket masuknya sebesar 5 ribu rupiah per orangnya. di kawasan ini kerap diselenggarakan Sedekah Laut tiap tahunnya. Di sisi kanan pantai terdapat gua kapur yang dikeramatkan warga sekitar. Anda pun bisa bersambang ke sana jika penasaran ingin uji nyali.

3. Fasilitas dan Kuliner Pantai Baron

Fasilitas pantai ini cukup memadai. Ada musholla, tempat pertemuan hingga spot kuliner. Tak heran jika banyak keluarga yang memilih pantai menawan ini sebagai destinasi wisata mereka. disini anda bisa membawa bola voli dan bermain voli pantai bersama keluarga. selain itu kuliner laut disekitarnya menjadi daya tarik tersendiri. Berpiknik bersama keluarga sembari menikmati kuliner lautnya adalah opsi paling menarik ketika di Pantai Baron.

4. Air Sungai Bawah Laut Pantai Baron

Keunikan lainnya dari pantai ini adalah sungai bawah lautnya yang memiliki debit air cukup deras. Aliran air sungai langsung mengarah ke laut. sungai bawah laut ini berasal dari Gunung Sewu. Tidak jauh dari sungai terdapat bukit kapur yang mengelilingi pantai. Bukit ini menjadi spot foto paling diminati. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pantai yang luas. adanya bukit karang di sisi kanan dan kirinya semakin menambah keindahan objek wisata ini.

Bagaimana, tertarik bersambang ke Pantai Baron. Anda bisa memilihnya sebagai lokasi piknik yang ideal bersama keluarga. semoga bermanfaat.

Nov 14, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *