by

Pantai Parangtritis Yogyakarta, Keindahan Yang Berbalut Misteri

Pantai Parangtritis Yogyakarta, Keindahan Yang Berbalut Misteri – Siapa yang tak kenal dengan Jogja, wilayah yang memiliki nama lengkap Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang sudah sangat populer di kalangan para wisatawan baik yang berasal dari berbagai daerah di tanah air bahkan hingga para wisatawan dari luar negeri. Jogja sendiri memang dikenal akan masyarakatnya yang masih memegang budaya dan tradisi Jawa dengan teguh, selain itu Jogja juga memiliki banyak tempat menarik yang layak dijadikan tujuan wisata saat liburan.

Pantai Parangtritis menjadi salah satu tempat menarik yang sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja jika berkunjung ke Jogja, pantai yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan juga asing. Bahkan Pantai Parangtritis juga menjadi salah satu ikon pariwisata di Jogja yang tidak kalah populernya dibandingkan dengan Malioboro, pantai yang satu ini memang menyuguhkan panorama keindahan alam yang sangat luar biasa, jika penasaran maka Anda bisa menyimak ulasan berikut.

Pantai Parangtritis Yogyakarta, Keindahan Yang Berbalut Misteri

1. Lokasi dan Akses Menuju Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu objek wisata alam pantai yang lokasinya berada pada jarak kurang lebih 28 km dari pusat Kota Jogja yang mana bisa Anda tempuh dengan waktu sekitar 1 jam menggunakan kendaraan bermotor. Akses jalan menuju lokasi Pantai Parangtritis juga sudah tergolong bagus di mana Anda bisa melewatinya menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

31.JPG

2. Misteri Pantai Parangtritis

Di balik keindahan yang disajikan oleh Pantai Parangtritis, ternyata pantai yang satu ini juga memiliki kisah misteri yang sangat menarik. Masyarakat setempat mempercayai bahwa Pantai Parangtritis merupakan salah satu pintu gerbang masuk menuju ke istana Kerajaan Laut Selatan yang mana masih termasuk daerah kekuasaan dari Ratu Pantai Selatan yang legendaris yakni Nyi Roro Kidul.

32.jpg

3. Keindahan Pantai Parangtritis

Objek wisata alam Pantai Parangtritis di Jogja ini akan menyajikan kepada Anda sebuah panorama keindahan alam berupa pantai yang sangat mempesona. Pantai yang satu ini memiliki ciri khasnya tersendiri yakni adanya gumuk atau bukit pasir yang berada di sekitar pantai. Gumuk pasir di Pantai Parangtritis ini dikatakan sebagai gurun pasir paling luas yang berada di wilayah Asia Tenggara.

33.jpg

4. Kegiatan di Pantai Parangtritis

Jika Anda sudah puas menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Parangtritis ini, maka selanjutnya Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dan juga mengasyikkan. Di pantai ini Anda bisa mengendarai ATV (All Terain Vehicle), menaiki kuda atau delman untuk berkeliling pantai, serta tentu saja Anda juga tidak boleh melewatkan jagung bakar yang bisa Anda jumpai di pantai ini.

34.jpg

5. Fasilitas di Pantai Parangtritis

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Parangtritis ini, maka Anda tidak perlu khawatir karena sebagai salah satu pantai paling populer di Jogja, pantai ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa Anda gunakan. Beberapa fasilitas yang ada di pantai ini antara lain area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi umum, hingga berbagai kedai makan yang menyajikan hidangan seafood.

35.jpg

Di balik keindahan dari Pantai Parangtritis yang sangat populer di Jogja ini, ternyata pantai ini memiliki kisah misteri yang sangat menarik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed