by

Pantai Sawarna, Surga Yang Tersembunyi di Banten

Pantai Sawarna, Surga Yang Tersembunyi di Banten – Banten merupakan nama dari sebuah propinsi termuda yang ada di Pulau Jawa, sebelumnya Banten masih termasuk dalam wilayah Propinsi Jawa Barat sebelum pada akhirnya terjadi pemekaran wilayah pada tahun 2000. Banten sendiri secara geografis letaknya berada di bagian paling barat dari Pulau Jawa dengan luas wilayah mencapai kurang lebih 9100 km² yang dihuni oleh sekitar 10,6 juta jiwa penduduknya. Propinsi yang satu ini memiliki ibukota dan pusat pemerintahan di Kota Serang.

Banten juga dikenal akan berbagai tempat menarik dengan panorama alam yang sangat mempesona, salah satunya adalah Pantai Sawarna. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di Propinsi Banten sehingga tidak heran jika ada banyak para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna terutama pada akhir pekan serta musim liburan panjang. Pantai Sawarna memang sangat sesuai untuk dijdikan sebagai tujuan wisata bagi Anda pada waktu liburan, jika Anda penasaran dengan pantai ini maka simaklah ulasan berikut.

Pantai Sawarna, Surga Yang Tersembunyi di Banten

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Sawarna

Pantai Sawarna yang terkenal ini lokasi persisnya ada di wilayah Kampung Cikaung I, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Objek wisata alam berupa pantai yang satu ini memiliki jarak kurang lebih 150 km dari pusat kota Rangkasbitung. Akses jalan menuju Pantai Sawarna sudah tergolong baik dan bisa dengan mudah dilalui berbagai kendaraan, hanya saja Anda harus ekstra hati – hati karena jalan yang dilalui memiliki kelokan yang tajam.

51.jpg

2. Keindahan Pantai Sawarna

Begitu Anda sampai di lokasi Pantai Sawarna ini maka Anda akan bisa menyaksikan keindahan panorama alam dari Pantai Sawarna yang sangat mempesona. Pantai Sawarna ini memiliki pasir putih yang menghampar luas di sepanjang pantai serta dikombinasikan dengan jernihnya air laut yang akan menambah pesonanya. Anda juga bisa menjumpai beberapa goa alami yang masih berada di kawasan objek wisata Pantai Sawarna ini dan menjelajah ke dalamnya.

52.jpg

3. Berbagai Aktivitas di Pantai Sawarna

Selain Anda bisa menyaksikan keindahan alam dari Pantai Sawarna yang sangat mempesona, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik di pantai ini. Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan antara lain berjalan menyusuri pantai hingga memanjat tebing. Selain itu Anda juga bisa melakukan camping di area yang sudah disediakan, namun Anda perlu untuk meminta ijin terlebih dahulu kepada pengelola kawasan wisata Pantai Sawarna.

53.jpg

4. Fasilitas di Pantai Sawarna

Objek wisata Pantai Sawarna ini lokasinya masih berada di dalam kawasan Desa Wisata Sawarna sehingga Anda bisa mendapati berbagai macam fasilitas yang bisa Anda gunakan mulai dari toilet dan kamar mandi umum yang bersih hingga kedai makan. Selain itu bagi Anda yang ingin bermalam di objek wisata ini maka Anda bisa menemukan berbagai macam homestay yang ada di Desa Wisata Sawarna yang memiliki tarif bervariasi sehingga bisa Anda pilih.

54.jpg

Objek wisata alam Pantai Sawarna merupakan salah satu objek wisata yang mulai populer di kalangan para wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed