by

Pasty Jogja, Wisata Satwa Tak Harus ke Kebun Binatang

Pasty Jogja, Wisata Satwa Tak Harus ke Kebun Binatang – Jogja merupakan suatu wilayah dengan status daerah istimewa yang letaknya masih berada di Pulau Jawa, wilayah yang memiliki nama lengkap Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat populer. Kepopuleran Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri tidak hanya di kalangan para wisatawan dari dalam negeri tetapi juga wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Hal tersebut dikarenakan Jogja memiliki daya tarik berupa berbagai tempat menarik sebagai destinasi wisata.

Salah satu tempat menarik di Daerah Istimewa Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi yaitu Pasty Jogja. Mungkin sebagian dari Anda masih asing mendengar nama Pasty Jogja, Pasty sendiri merupakan sebuah akronim dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias yang ada di Jogja yang mana di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai jenis hewan dan juga tumbuhan sehingga sangatlah sesuai bagi Anda yang memang menyukai binatang atau tumbuhan. Jika Anda penasaran ingin mengetahui lebih lanjut maka simaklah ulasan Pasty Jogja di bawah ini.

Pasty Jogja, Wisata Satwa Tak Harus ke Kebun Binatang

1. Lokasi Pasty Jogja

Pasty Jogja lokasi persisnya berada di daerah Dongkelan, Jalan Bantul KM 1, Yogyakarta, Pasty Jogja sendiri sebelumnya berada di Pasar Ngasem namun karena adanya relokasi lahan pasar untuk penataan kota, pasar hewan ini dipindah ke lokasinya yang sekarang. Lokasi dari Pasty Jogja ini bisa Anda akses dengan mudah karena jalannya yang sudah mulus, lokasinya yang baru ini lebih tertata rapi ditambah dengan adanya pepohonan yang membuatnya lebih sejuk.

71.jpg

2. Aneka Satwa di Pasty Jogja

Meskipun lebih sering dikenal sebagai pasar burung, namun Pasty Jogja ternyata juga memiliki berbagai jenis satwa lainnya yang bisa Anda saksikan. Beberapa jenis satwa yang bisa Anda temukan di dalam Pasty Jogja antara lain adalah berbagai jenis ikan hias, berbagai jenis ayam mulai dari ayam hutan hingga ayam ketawa, tokek, berbagai jenis burung, bahkan hingga binatang buas. Hal tersebut menjadikan Pasty Jogja sebagai tempat wisata alternatif dari kebun binatang.

72.jpg

3. Melihat Tanaman Hias di Pasty Jogja

Sesuai dengan namanya, Pasty merupakan pasar satwa dan tanaman hias sehingga di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan berbagai jenis tanaman hias. Di bagian tanaman hias yang ada di Pasty Jogja ini terbagi ke dalam 30 stan tanaman yang mana masing – masing stan tersebut akan memamerkan berbagai macam koleksi tanaman hias yang dimilikinya. Anda bisa menikmati indahnya berbagai jenis tanaman tersebut dan membelinya jika Anda tertarik.

73.jpg

4. Tips Berkunjung ke Pasty Jogja

Jika Anda ingin mengunjungi Pasty Jogja maka Anda bisa mengikuti beberapa tips agar Anda tidak kecewa ketika mengunjunginya. Sebaiknya Anda berkunjung ke Pasty Jogja pada siang hari karena tempat ini tutup pada malam hari, selain itu Anda juga bisa membawa kamera karena Anda diijinkan untuk mengambil gambar dari berbagai jenis koleksi satwa dan juga tanaman hias yang dipamerkan di Pasty Jogja, Anda juga bisa membeli berbagai jenis satwa jika memang tertarik untuk memilikinya.

74.jpeg

Apabila Anda ingin melihat berbagai macam satwa namun Anda sudah bosan pergi ke kebun binatang maka Anda bisa mengunjungi Pasty Jogja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed