by

Pesona Pelabuhan Ratu Yang Tidak Kalah Menarik Dengan Tempat Lain

Pesona Pelabuhan Ratu Yang Tidak Kalah Menarik Dengan Tempat Lain – pelabuhan ratu di sukabumi merupakan objek wisata yang berupa wisata pantai dan wisata gunung namun untuk saat ini pelabuhan ratu lebih dominan dan lebih dikenal dengan wisata pantainya. Selain daripada tujuan para peselancar lokal yang datang untuk berselancar di pelabuhan ratu, adapula wisatawan luar negri yang sengaja datang ke Indonesia untuk berkunjung ke pelabuhan ratu, sekilas ada yang aneh bukan mengapa wisatawan manca negara datang ke Indonesia hanya untuk mengunjungi kota kecil di Kabupaten?

Gambar dari IG lovitasd

Jelas mengapa mereka datang ke kota kecil bukan berarti tanpa ada alasan. Perlu diketahui bahwa pelabuhan ratu di sukabumi merupakan tempatnya peselancar dunia, diantara peselancar yang datang ke pelabuhan ratu adalah mereka yang datang dari eropa, Amerika , Swedia, hawai serta masih banyak negara negara lain yang berkunjung ke pelabuhan ratu sukabumi.

Dapat kita bayangkan pelabuhan ratu sukabumi hanya bagian kecil dari Indonesia.

pertanyaanya : Kenapa pelabuhan ratu sukabumi jadi piihan para peselancar lokal maupun mancanegara? Perlu diketahui tentang pelabuhan ratu sukabumi walaupun hanya memiliki laut yang kecil, karena letak laut pelabuhan ratu hanya sebuah teluk namun langsung berbatasan dengan lautan lepas.

Gambar dari IG iwen_27

Jelas kan kenapa wisatawan sangat tertarik dengan pelabuhan ratu sukabumi !

Rata-rata jika laut yang berbatasan langsung dengan lautan lepas, maka tidak diragukan lagi ombak yang dihasilkan dari lautan lepas adalah ombak cantik dan indah, tentunya ombak seperti itu adalah ombak yang dirindukan para peselancar.

Tidak hanya itu, pelabuhan ratu sukabumi juga terpilih menjadi tempat kontes selancar yang rutin diadakan tiap tahunnya, pesertanyapun ada yang datang dari asia dan eropa, terlepas dari sebutan pelabuhanratu sukabumi, pelabuhan ratu juga dikenal dengan nama pelabuhan ratu beach, tak heran kenapa wisatawan mancanegara sering datang ke pelabuhan ratu dari sebutannyapun pelabuhan ratu beach sudah tentu akan cukup memikat para peselancar, bukan hanya peselancar namun bagi mereka yang suka dengan wisata pantai.

Pelabuhan ratu beach terdiri dari beberapa bagian wilayah pantai yang terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Diantaranya :

Pantai pelabuhan ratu, rawa kalong atau yang disebut PLTU, kemudian pantai citepus, pantai padi-padi, pantai karang hawu, pantai cibangban, dan karang haji.

Tentu sangat menarik, bagaimana bisa satu wilayah kecil yang terletak dikabupaten namun memiliki banyak destinasi wisata pantai yang begitu banyak dan terkenal.

Pelabuhan ratu beach bisa disebut icon utama wisata pantai di pelabuhan ratu, karena memang pelabuhan ratu beach sangat erat kaitannya dengan pantai. Perlu diketahui, tidak  semua pantai yang ada di pelabuhan ratu beach bisa dipakai untuk berenang, karena setip pantai di pelabuhan ratu beach ada yang diperbolehkan untuk dipakai berenang dan ada pula pantai pelabuhan ratu beach yang tidak diperbolehkan untuk dipakai berenang.

bagi pengunjung yang datang kepelabuhan ratu beach dan ingin berenang di pantai, baiknya anda coba datang ke pantai Citepus, karang Hawu dan pantai Cibangban, selain daripada posisi pantainya yang datar serta aman, di pantai itu juga terdapat beberapa penjaga pantai yang siap sedia bila terjadi kecelakaan di pantai.

Gambar dari IG dhinaazzika

Saat sore hari tiba, biasanya para pengunjung ataupun wisatawan serta warga lokal akan mencari tempat yang nyaman untuk menikmati sunset, biasanya tempat yang sering dikunjungi adalah pantai karang hawu dan citepus, namun tidak ada salahnya jika ada yang ingin berkunjung ke palabuhan ratu beach, anda bisa mencoba datang ke Pantai Rawa kalong PLTU selain sunset dapat dinikmati, pengunjungpun akan dimanjakan dengan pemandangan laut serta gunung-gunung disekitar PLTU.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed