by

Pilihan Spot Diving Terbaik Kelas Dunia di Pulau Weh Aceh

Pilihan Spot Diving Terbaik Kelas Dunia di Pulau Weh Aceh – Ada di bagian ujung paling barat Indonesia, Pulau Weh ini memang jarang sekali mendapat sorotan. Akan tetapi siapa yang menyangka, karena pesonanya ternyata tak kalah dari spot wisata bahari seperti Raja Ampat atau pun Pahawang yang ada di Bandara Lampung. Jadi salah satu bagian dari provinsi Banda Aceh, pulau tersebut memang menjadi surga diving kelas dunia terbaik saat ini. Dikelilingi dengan tumpukan karang – karang yang cantik dan bebatuan koral di sepanjang pantai, Pulau Weh juga mempunyai ombak dengan aksen biru kristal yang tenang.

Hal paling menarik yang ada di Pulau Weh Aceh ini adalah adanya 20 – 30 titik penyelaman terbaik yang siap memanjakan Anda dengan biota dalam laut yang mengesankan. Nah, buat Anda nih yang berencana untuk melakukan diving di Pulau Weh, berikut ini kami pilihkan beberapa spot diving terbaik kelas dunia yang super keren di Pulau Weh yang tak boleh Anda lewatkan. Silakan di simak ulasan lengkapnya.

Pilihan Spot Diving Terbaik Kelas Dunia di Pulau Weh Aceh

Batee gla

Pemandangan spektakuler dihadirkan di spot diving di Pulau Weh Aceh satu ini. Dari tepian pantainya Anda bisa menyaksikan deretan bebatuan yang tampak menggunung dari kedalaman 40 meter. Para penyelam juga akan dimanjalkan lagi dengan arus yang sangat santai, ini artinya batee gla memang sangat ideal buat Anda yang lebih ingin nikmati alam dari bawah laut.

Limbo gapang

Ingin bermain dengan kura – kura laut? Yuk, mampir ke limbo gapang! Limbo gapang merupakan titik yang paling pas buat Anda. Hanya 2 menitan dari pantai gapang, Anda akan disambut dengan bebatuan koral yang membentuk jamur yang berdiri kokoh setinggi 7 meter. Warna air laut yang biru muda ciptakan memori tersendiri untuk dikenang di sepanjang masa.

Sophie rickmers

Berbeda dengan spot lainnya, sophie rickmers ini adalah bangkai kapal kargo yang karam di kedalaman 50 meter. Di bangun pada tahun 1920 oleh Jerman, sophie rickmers sudah ada di Pulau Weh sejak tahun 1940 silam. Bangkainya malah jadi pusat perhatian para divers yang ingin jelajahi isi kapal. Di bangkai sophie rickmers inilah ada spesies angelfish yang sangat langka.

Sumur tiga

Apabila Anda hanya berencana untuk melakukan snorkeling, maka sumur tiga bisa jadi pilihan tepatnya. Arus yang lebih tenang dipadu dengan taman koral serta terumbu karang cantik, pastinya akan memberikan pengalaman liburan yang tak akan pernah Anda lupakan. Di sini Anda bahkan bisa menyaksikan kawanan lumba – lumba bermain dari dekat.

Batee tokong

Batee tokong menjadi salah satu spot diving terbaik kelas dunia di Pulau Weh Aceh yang paling difavoritkan para diver. Di sini Anda bisa jumpai daratan dalam laut yang cukup panjang hingga ke permukaan dan membentuk sebuah tebing setinggi 25 meter. Dibalut dengan panorama alam yang indah, batee tokong sering sekali disinggahi kawanan hiu. Di kedalaman tertentu Anda juga bisa jumpai berbagai macam makhluk hidup lainnya, seperti scorpion fish, lionfish, gurita, frog fish, dan nudibranchs.

Pantee peunateung

Spot diving yang terakhir ini dikenal dengan sebutan akuarium alami. Ya, di sini Anda bisa melakukan penyelaman sambil berkawan dengan banyaknya spesies bawah laut yang cantik. Dengan panorama yang sendu dan damai, pantee paunateung turut hadir dengan koleksi bebatuan koral yang jadi rumah bagi terumbu karang di kedalaman 30 meter.

Nah, itulah beberapa pilihan spot diving terbaik kelas dunia di Pulau Weh Aceh yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed