by

Tahun Baru, Cari Tempat Wisata di Puncak Bogor? ke Taman Riung aja!

Cari Tempat Wisata di Puncak Bogor? ke Taman Riung aja! – Kota Bogor sangat terkenal dengan wisata Puncak yang berada di lokasi Cisarua. Seperti namanya, tempat wisata di Puncak Bogor berada di puncak perbukitan, dengan pemandangan alam yang indah di sekitaran bukit, dikelilingi dengan pemandangan hijau yang sangat menyejukkan. Sebagai sebuah daerah perbukitan, tempat ini menawarkan berbagai aneka tempat wisata yang dapat dipilih oleh para wisatawan. Karena lokasi tempat wisata ini juga tidak jauh dari Jakarta, maka jangan heran bila saat musim liburan tiba, setiap keluarga dari Jakarta beramai-ramai datang ke Puncak untuk menyegarkan pikiran dan menjauh dari kepenatan kota metropolitan.

Bagi Anda dari daerah lain yang belum mengetahui apa saja tempat wisata di Puncak yang bisa Anda kunjungi, Taman Riung bisa menjadi awalan yang cukup tepat. Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan bukit hijau dan pemandangan alam nan indah, kemudian dengan aneka ragam fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga saat berlibur.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang ada di Taman Riung, Puncak Bogor antara lain seperti kolam renang untuk bersantai para keluarga, perkebunan teh, café dan resto, terapi ikan, tempat camping, taman bermain bagi anak-anak di bawah umur 13 tahun, dan juga wahana outbond. Bila Anda tengah merencanakan untuk mengunjungi wisata Bogor di daerah puncak saat liburan, sebaiknya Anda juga menginap di tempat ini. Disamping memudahkan dalam mengatur paket liburan ke Puncak Bogor, Anda juga bisa merasakan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Rencana Liburan

Jika Anda masih belum punya rencana liburan di Bogor, Anda dapat meniru rencana liburan yang sudah kami siapkan untuk memaksimalkan waktu dan liburan Anda di Puncak. Untuk check in penginapan yang ada di sekitar Taman Riung Bogor, dimulai pada pukul 13.00 siang. Selanjutnya anda dapat beristirahat sejenak di kamar untuk sekedar melepas penat selama perjalanan menuju kawasan puncak. Kemudian di sore hari, coba untuk berkeliling di sekitar kebun teh dan menikmati keindahan senja dari kebun teh. Atau bila anda sudah puas berkeliling sebelum matahari terbenam, anda dapat mencoba terapi ikan dengan gratis, dan menikmati pijatan alami dari ikan yang sedang memakan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit anda.

Kemudian di malam hari anda dapat mencoba membakar jagung atau barbeque. Udara dingin di sekitar Puncak sambil menikmati makanan ala camping tersebut akan sangat menyenangkan. Kemudian di pagi hari anda dapat mencoba berkeliling lagi di kebun teh dengan menggunakan kuda-kuda yang disewakan. Atau anda dapat bermain di kolam renang, dan juga bermain outbond bersama keluarga.

Lokasi

Tempat wisata Taman Riung ini tepatnya berada di Tugu Selatan, Cisarua, Puncak Bogor. Untuk menuju ke tempat wisata ini Anda dapat mengikuti jalan Raya menuju Puncak. Anda akan menemukan banyak sekali petunjuk jalan yang mengarahkan ke tempat ini. Anda juga menggunakan saran rute perjalanan dari tempat Anda berada ke Taman Riung, melalui aplikasi Google Maps untuk memudahkan dalam memilih jalur mana yang harus Anda kunjungi. Kami sarankan untuk Anda mempersiapkan diri jika berkunjung saat liburan tiba, karena biasanya jalur ke arah Puncak selalu macet parah dan bisa jadi akan merusak rencana indah wisata di kawasan puncak Bogor.

Biaya

Bagi anda yang sekedar ingin berpiknik di tempat ini, harga tiket bagi setiap orang yang ingin masuk adalah Rp 20.000. Jika Anda memutuskan untuk menginap di tempat ini, maka biaya di penginapan masih relatif sama dengan penginapan di Bogor lainnya yakni berkisar mulai dari Rp 300.000 per malam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed