test

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Menakjubkan

By admin Posted On Sep 8, 2017

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Menakjubkan – Jalan-jalan ke Bandung yuk! Menikmati indahnya kota bandung yang sangat terkenal dengan kota Paris Van Java, perjalanan wisata ke bandung dengan mengintip keindahan alamnya yang menakjubkan. Perjalanan kali ini mengulas tentang keindahan wisata alam di bandung, destinasi wisata alam di bandung apakah benar menakjubkan. Tempat Wisata Alam Di Bandung memiliki keindahan panorama alam yang begitu memukau para wisatawan.

Banyak orang yang mengenal kota Bandung sebagai kota kembang. Ya kota kembang yang merupakan salah satu bagian dari Indonesia ini memiliki banyak destinasi menarik nan atraktif yang dapat dikunjungi. Tempat wisata alam yang memukau dapat dengan mudah anda dapatkan. Pengalaman anda untuk berlibur dengan nuansa alam akan semakin membuat anda bergairah di kota ini.

Advertising in wisatapalabuhanratu.com

Tempat Wisata Alam Di Bandung yang menakjubkan dapat kita rasakan melalui banyak destinasi alam yang disediakan kota Paris van Java ini. Segala aspek berbasis alam utamanya wisata pegunungan, perkebunan atau taman hutan dapat kita temui disini karena Bandung adalah kota yang kaya dengan wisata alam, salah satu destinasi bernuansa alam yang terkenal dan menjadi banyak incaran wisatawan diantaranya Gunung Tangkuban Perahu, Perkebunan Teh Ranca Bali, ataupun Taman Hutan Raya Juanda.

Tertarikkah anda dengan wisata alam tersebut?, jika anda tertarik simak ulasannya berikut ini :

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Merupakan sebuah gunung yang memiliki 9 kawah yang hingga kini masih aktif. Kawah yang terdapat di Gunung Tangkuban Perahu diantaranya adalah kawah ratu, upas, jurig, domas, baru, jurian, badak, siluman, serta pangguyungan badak. Kawah – kawah ini merupakan hasil letusan gunung yang terjadi berulang – ulang selama 1,5 abad belakangan ini. Kawah yang paling digemari wisatawan adalah kawah ratu karena merupakan kawah terbesar. Di jalur kawah ratu masih memiliki objek lain yaitu air keramat cikahuripan yang sangat diminati.

  1. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Ranca Bali merupakan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII yang mengolah dua komoditi utama yaitu kina dan the, Yang terletak di kawasan ciwidey. Dengan hamparan tanaman teh sepanjang mata memandang dan memberikan kesejukan udara yang sangat berbeda jauh di bandigkan di kota ternyata wisata kebunteh ranca ini membuat kita sehat dengan sirkulasi udara yang segar yang dapat kita hirup tentunya. Aktifitas yang dapat di lakukan di kebun the ini, wisatawan bisa menyusuri dan menikmati hamparan the sambil bersenda gurau bersama kerabat atau sahabat, serta dapat melihat lasngsung pengolahan daun teh secara CTC atau otodidak.

Fasilitas dan tempat wisata penunjang

  • Hamparan Perkebunan teh bercontur yang hijau dapat anda nikmati sepuasnya
  • Dekat dengan obyek wisata situ patenggang
  • Kolam renang air panas walini
  • Tempat peristirahatan seperti villa dan cottage
  1. Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan ini terletak di antara Cicadas dan Lembang Bandung yang memiliki nuansa alam yang menakjubkan karena dikelilingi oleh pohon pinus, kaliandra, serta pohon bambu sehingga menambah kesegaran dan kealamian tempat ini. Taman yang beralamat di Kompleks Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda No. 99 Dago Pakar. Di taman ini terlihat jelas keindahan alam bandung dengan pepohonan dan kesegaran alam yang asri membuat kita berkunjung ke taman hutan raya ini menjadi terkesan.

Memasuki kompleks hutan raya ada beberapa spot yang bisa dijadikan tujuan wisata, antara lain:

  • Curug Dago & Batu Prasasti Kerajaan Thailand
  • Panggung Terbuka
  • Kolam PLTA Bengkok
  • Monumen Ir. H. Djuanda & Gedung Informasi Taman Hutan Raya
  • Taman Bermain
  • Goa Jepang
  • Goa Belanda
  • Curug Lalay
  • Curug Omas Maribaya
  • Panorama Alam Taman Hutan Raya
  • Jogging Track ke Maribaya

Tempat wisata alam di bandung yang menakjubkan kita rasakan dengan mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Bandung yang telah kami sebutkan diatas. Anda dapat merasakan nuansa alam disana.

Sep 8, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *