by

Tempat Wisata di Bogor yang Murah dengan Menyeberangi Jembatan Gantung Tajuk

Tempat Wisata di Bogor yang Murah dengan Menyeberangi Jembatan Gantung Tajuk – Bagi Anda yang suka menyukai tantangan serta menyukai tempat wisata alam, maka saat anda jalan jalan ke Bogor, tentu wajib mencoba salah satu atraksi yang ada di Jembatan Gantung Tajuk. Jembatan gantung ini masih berada di kawasan taman Nasional Gunung Halimun Salak, dengan latar belakang hutan belantara yang serba hijau dan alami. Tempat wisata alam di Bogor ini akan sekaligus menguji adrenalin Anda saat mencoba menaikinya.

Uji Adrenalin

Disebut sebagai salah satu aktivitas yang menguji adrenalin (meskipun faktanya hanya menaiki jembatan saja), karena bentuk dan ketinggian jembatan yang tentu akan membuat pengunjung dengan rasa ketakutan terhadap ketinggian tidak akan mampu mencoba menaiki jembatan ini. Bagi sebagian orang, menaiki jembatan ini terasa sangat menantang dan berkesan. Seperti pada jembatan gantung pada umumnya, jembatan ini terbuat dari potongan kayu sebagai pijakannya, dan menghubungkan dua sisi hutan, dan menggantung. Berbeda dengan jembatan padat yang tidak akan bergoyan bahkan ketika anda berlari atau bergoyang di atasnya, karena sebagai namanya jembatan gantung, maka saat anda bergerak sedikit saja, jembatan sudah akan bergoyang, terutama ditambah dengan hembusan angin. Inilah yang menjadi daya tarik wisata alam di Bogor untuk menguji adrenalin para pengunjung.

Selain itu, lebar jembatan gantung Tajuk ini hanya 1 meter saja, yang berarti jembatan ini hanya dapat dilewati satu arah, dan tidak bisa dilalui dua arah sekaligus. Jembatan ini juga memang dikhususkan untuk pejalan kaki, sehingga pengendara motor ataupun sepeda tidak akan bisa melewati jembatan ini. Jembatan ini berada di atas jurang yang dalam di bawahnya, dengan ketinggian lebih dari 40 meter dari dasar jurang di bawahnya. Tentunya saat anda melintasi jembatan ini, anda akan merasakan sensasi tersendiri yang akan membuat jantung anda berpacu dengan sangat kencang, dan memberikan sensasi yang luar biasa hebat.

Pemandangan alam

Selain hanya sekedar menguji adrenalin saja, tempat ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin untuk berfoto dengan latar belakang alam yang indah. Di kedua sisi jembatan terdapat hutan belantara yang sangat hijau menghampar dan pepohonan yang menutupi jalan setapak dan hampir keseluruhan area. Tentunya pemandangan ini tidak boleh untuk anda lewatkan untuk berfoto. Buktinya, banyak para wisatawan yang berfoto di area jembatan ini, dan hasil jepretan mereka mengundang minat dan menarik para wisatawan lain untuk mengunjungi tempat ini secara langsung.

Lokasi Jembatan Tajuk

Jembatan Tajuk ini berada di kawasan Taman Nasional Halimun Gunung Salak. Untuk menuju ke tempat ini, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps agar mendapatkan rute terbaik dan termudah dimanapun lokasi Anda saat ini. Setelah Anda sampai di kawasan objek wisata daerah Bogor ini, Anda bisa langsung memasukinya dan melihat papan arah yang menunjukkan lokasi jembatan tajuk. Karena jembatan Tajuk ada di bagian hutan yang dalam, sebaiknya Anda selalu waspada supaya tidak mudah tersesat, atau menyewa pemandu wisata atau mengajak teman yang sudah pernah berkunjung kesini supaya memudahkan dalam perjalanan.

Biaya Masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa Taman Nasional Gunung Halimun Salak merupakan tempat wisata di Bogor yang murah meriah. Biaya tiket masuk saat Anda memasuki kawasan objek wisata ini hanya sebesar Rp 15.000 per orangnya. Dengan uang tersebut, Anda sudah bisa mengakses seluruh aneka obyek wisata yang terdapat di taman nasional tersebut, termasuk salah satu di antaranya adalah jembatan Tajuk ini. Tempat wisata ini bisa Anda pilih saat jalan jalan ke Bogor selain hanya memilih paket wisata di Puncak Bogor saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed