test

Tempat Wisata Di Lombok, Wisata Alam Yang Exsotis

By admin Posted On Sep 13, 2017

Tempat Wisata Di Lombok, Wisata Alam Yang Exsotis – Lombok merupakan kepulauan nusa tenggara barat yang memiiki kebudayaan dari suku sasak pulau ini dipisahkan oleh selat Lombok dari bali di sebelah barat dan selat alas, sebelah timur dari sumbawa, dengan alat transportasi tradisonal “sidomo” (kereta kuda) Tempat Wisata Di Lombok banyak hal ada kemiripan dengan bali yang mulai dikenal wisatawan pada tahun 1990-an, semenjak itu wisata di Lombok sangat terkenal di indonesia maupun di mancanegara.

Tempat Wisata Alam Di Lombok

Advertising in wisatapalabuhanratu.com

Lombok sangat terkenal dengan keasrian, keindahan alamnya, Lombok juga sanagat diminati para wisata pemburu keindahan alam. Ada 10 tempat wisata alam di Lombok yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Tempat Wisata Di Lombok.

Air Terjun Sendang Gile

Air terjun yang berasal dari kaki gunung rinjani ini benar-benar sejuk dan alam yang indah. Air terjun sendang gile merupakan tempat wisata alam yang ada diLombok, jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan disajikan keindahan alam Lombok yang tak akan terlupakan. Obyek wisata air terjun Sendang Gile Lombok ini masih termasuk kawasan wisata gunung rinjani.

Tempat wisata alam ini terletak di di desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, propinsi Nusa Tenggara Barat. Tepatnya masih di kawasan desa Senaru, 2 kilometer dari desa Bayan. untuk menuju air terjun ini wisatawan harus mendaki anak tangga yang berjumlah 200-an, dengan ketinggian lebih kurang 40 m dan jembatan dengan melewati sebuah lembah yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke tempat wisata air terjun ini.

Hutan Monyet Pusuk

Hutan pusuk ini memberikan sensasi tersendiri jika anda berkunjung ke hutan ini tempat wisata ini terletak di puncak PASS gunung rinjani. Jika anda berkunjung anda akan di sambut monyet-monyet yang setia menunggu di pinggirjalan untuk mendapatkan makanan dari anda. Hutan ini menawarkan sensasi yang berbeda bagiwisatawan dengan hutan lindung dan suara alam yang mampu menggiring anda menikmati indahnya Tempat Wisata Di Lombok yang satu ini. Jika anda berkunjng jangan lupa bawa, kacang, pisang atau makanan yang di sukai para monyet yang menanti anda di hutan pusuk.

Gunung Rinjani Pulau Lombok

Gunung berapi yang tertinggi ke dua di indonesia ini merupakan kebanggaan pulau Lombok dengan keindahan alamnya yang membuat para pencinta alam terpincut ingin mendaki gunung rinjani ini. Pada puncak gunung rinjani ini terdapat wisata danau segara anak. Jika anda berwisata ke Lombok jangan lewatkan wisata ke gunung Rinjani, karena anda sekaligus bisa mengunjungi danau segara anak.

Danau Segara Anak

Danau segara anak adalah surganya rinjani, danau yang memiliki bentuk seperti bulan sabit ini memang sangat memukau para wisatawan, dengan ketinggian lebih kurang 2.010 m dan memiliki kedalaman lebihkurang 230 meter .sementara disekitar danau terdapat lahan yang cukup luas dan datar yang dapat dipergunakan untuk berkemah.

Danau segara anak adalah tempat wisata utama dari taman nasional gunung rinjani, anda bisa memancing. Selain itu anda bisa mendapat kan wisata lagi ketika mengunjungi danau ini. Anda bisa menikmati hulu sungai koko puteq dengan jarak 150 m dari danau dan anda bisa menikmati keindahan alam yang di hadirkan gunung rinjani seperti Goa Susu, Goa Manik, Goa Payung. Bayangkan anda berwisata di Lombok kegunung rinjani tetapi anda bisa mendapatkan tepat wisata yang lain yang dapat diberikan oleh pulau Lombok yang sangat mengagumkan.

Wisata Pantai Dan Wisata Bahari

Tempat pariwisata indonesia, Pantai merupakan wisata andalan dari pulau Lombok, wisata pantai di Lombok ini sangat banyak digandrungi para wisatawan baik itu wisatawan domestik atau wisatawan manca negara. Seperti Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Gili Sundak, dan Pantai Senggigi yang sudah sangat terkenal saat ini.

Gili Air – Lombok Utara

Tempat Wisata Di Lombok sangat banyak sekali, salah satunya gili air, gili air merupakan tempat wisata pantai dan wisata bahari terkenal di dunia. Gili Air  oleh penduduk setempat disebut juga dengan nama “Tengaq Aiq” yang berarti ditengah-tengah laut. Mayoritas penduduk asli Gili Air berasal dari suku bugis dan suku sasak. Wisata di gili air, Dimana para wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan menikmati habitat laut seperti kuda laut, kura-kura, dan masih banyak lagi hewan laut dan trumbu karang yang sangat indah yang dapat dinikmati para wisatawan.

Lombok memiliki tiga pulau yang menjadi tempat wisata, gili air salah satunya, ada gili trawangan, dan gili meno. Lokasi Gili Air tepat nya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Fasilitas tempat wisata ini sudah memiliki resot, hotel, bar, sehingga memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Untuk menuju tempat wisata gili air pengunjung dapat menempuh perjalanan menggunakan kapal motor (boat) dari pelabuhan Bangsal dengan jarak tempuh sekitar 25 menit. Tempat wisata gili air ini sudah terkenal oleh para wisatawan mancanegara, Gili Air biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada bulan Juli hingga Agustus.

Gili Meno – Lombok Timur

Wisata ke gili meno pulau kecil dari ke tiga pulau (Gili Air dan Gili Trawangan) yang ada di Lombok ini adalah salah satu tempat wisata pantai dan wisata bahari Lombok yang indah, fasilitas di gili meno yaitu resot, hotel dan bar, sehingga membuat anda nyaman berwisata di Lombok timur ini. wisata pantai bagian timur Lombok ini memberikan kesan yang sangat indah bagi anda yang ingin berbulan madu, atau wisata bersama keluarga. gili meno merupakan tempat menyelam yang spektakuler seperti Meno Wall, Sea Turtle Point, dan Blue Coral Point dan juga anda dapat menikmati indahnya laut.

Di gili meno ini sangat ramah lingkungan karena tidak ada kendaraan bermotor, yang ada hanya sepeda, sidomo dan pejalan kaki. Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling dan menikmati keindahan pulau gili meno di Lombok.

Gili Trawangan- Lombok Barat

Hmmm…Gili Trawangan adalah salah satu tempat terbaik wisata di Lombok, satu dari tiga pulau gili yang ada diLombok, yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Berwisata ke trawangan sangatlah nyaman dengan fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam.

Bagi anda yang berkunjung ke Gili Trawangan anda akan menemukan nuansa “pesta” lebih jika di bandingkan dengan Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian.sangat mengasikakn bukan untuk mengisi liburan anda.

Wisata di Lombok gili trawangan ini anda bisa melakukan banyak hal aktifitas yang menyenangkan seperti, Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kaya dan berselancar. Selain itu anda bisa berkuda menyusuri pantai gili trawangan.

Tempat pariwisata di Gili Trawangan Lombok ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan pantai lain, di pantai trawangan ini kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus! Untuk anda yang menyukai seni beladiri ada bisa Selain itu anda dapat melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama presean atau stick fighting yang di pertontonkan di pasar seni gili trawangan ini.

Pantai Senggigi – Lombok

Pantai ini bak pantai kuta di bali, pantai senggigi ini memmang tidak sebesar panta keta bali, namun dengan pasir yang masih asri, dan kelebihan pantai ini adalah wisata bahari dengan keindahan pemandangan bawah lautnya. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar karena trumbukarang menjulang ketengah sehingga dapat memecah ombah, sehingga wisatawan bisa melakukan aktivitas senorkeling atau menyelam permukaan sepuasnya. Di area sekitar pantai Senggigi juga tersedia hotel-hotel dengan harga yang berfariasi dan beragam mulai dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Pantai Kuta – Lombok Tengah

Apa yang ada di pikiran anda tentang pantai kuta? Anda pasti berpikir tentang bali kan…? pantai kuta bukan hanya ada di bali. Lombok pun memiliki pantai yang bernama pantai kuta. Panntai kuta Lombok adalah salah satu Tempat Wisata Di Lombok, nusa tenggara barat indonesia. Pantai ini terletak di desa kuta Lombok, kira-kira 56 km dari kota mataram.

Selain menawarkan keindahan alam pantainya, di desa ini setiap satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak yang bernama Baunyale, Upacara ini berkegiatan mencari cacing nyale di laut. Acara tahunan di desa ini biasanya di gelar pada bulan februari. Pada bagian barat pantai kuta Lombok ini para wisatawan bisa beraktivitas berselancar karena ombak pada pantai ini cukup besar dan sangat cocok untuk berselancar.

Batu bolong – Lombok Barat

Pura yang di bangun di atas karang yang terletak dipinggir pantai, Pura batu bolong menjadi situs peninggalan jaman dulu yang kini menjadi Tempat Wisata Di Lombok. Untuk menuju kepura batu bolong ini dari pantai senggigi anda cukup menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini.

Wisata Religi Batu Layar – Lombok Barat

Lombok masih memiliki destinasi wisata religi lainnya selain Batu Bolong, yakni makam Batu Layar yang menurut kepercayaan setempat menjadi makam keturunan Nabi Muhammad SAW. Makam batu layar merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Di batu layar ini terdapat pemakaman seorang ulama tokoh Islam berkebangsaan Baghdad bernama Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami., Batu Layar ramai di kunjungi pada saat ” Lebaran topat ” yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri. Untuk anda yang suka dengan wisata religi di Lombok anda bisa berkunjung kemakan batu layar.

Taman Narmada – Wisata Budaya Lombok

Taman narmada merupakan peninggalan sejarah dan purbakala, taman ini memiliki nilai sejarah yang dapat di ketahui para wisatawan, memiliki luas sekitar 2 hektar dibangunoleh raja mataram Lombok pada thn 1727. Narmada diambil dari nama Narmadanadi yang merupakan nama anak Sungai Gangga yang sangat suci di India. Bagi umat Hindu, air merupakan suatu unsur suci yang memberi kehidupan kepada semua makhluk di dunia ini. Berlokasi di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, berjarak 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Taman ini sering digunakan untuk upacara pakelem yang biasa di laksanakan setiap purnama kelima tahun caka atau sekitar bulan Oktober-November . Taman Narmada dijadikan sebagai kompleks bangunan cagar budaya.

Semoga artikel Tempat Wisata Di Lombok wisata alam yang exsotis bisa menjadi informasi yang berguna untuk anda yang ingin jala-jalan ke Lombok.

Sep 13, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *