by

Tempat Wisata Menarik di Manado Yang Cocok Untuk Liburan

Tempat Wisata Menarik di Manado Yang Cocok Untuk Liburan – Manado merupakan nama dari sebuah kota yang menjadi ibukota dari Propinsi Sulawesi Utara, kota yang satu ini lokasi persisnya berada di Teluk Manado dan wilayahnya dikelilingi oleh kawasan pegunungan. Kota yang satu ini memiliki jumlah penduduk mencapai kurang lebih 400 ribu jiwa sehingga menjadikan Manado sebagai kota dengan penduduk paling padat nomor dua di Pulau Sulawesi, selain itu kota yang satu ini juga merupakan salah satu kota yang letaknya berada di ujung utara Indonesia.

Kota Manado secara geografis lokasinya berada di ujung utara dari Pulau Sulawesi dan memiliki wilayah yang cukup luas yakni mencapai kurang lebih 15 ribu hektar. Kota Manado sendiri merupakan sebuah kota yang berbatasan langsung dengan pantai yang mana garis pantainya sangatlah panjang sekitar 18,7 km. Wilayah Manado juga dikelilingi oleh perbukitan dengan wilayahnya yang terbagi menjadi dataran rendah dan dataran tinggi sehingga membuat Manado memiliki berbagai tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan.

Tempat Wisata Menarik di Manado Yang Cocok Untuk Liburan

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Manado, tempat wisata yang diresmikan oleh UNESCO menjadi salah satu warisan dunia pada tahun 2005 ini memiliki alam bawah laut yang sangat indah. Anda bisa menyewa peralatan menyelam dan menggunakan jasa pemandu untuk bisa melihat pesona keindahan surga bawah laut dari Bunaken yang sangat mempesona.

61.jpg

2. Pulau Sinaden

Tempat wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Manado adalah Pulau Sinaden yang mana pulau ini sering mendapat julukan sebagai surga yang tersembunyi karena pulau ini akan menyuguhkan panorama alam yang sangat indah yakni pantai dengan pasir putihnya yang menghampar luas. Namun Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit menggunakan perahu untuk menuju ke pulau ini.

62.jpg

3. Air Terjun Kima

Air Terjun Kima menjadi tempat wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di Manado, tempat wisata ini jaraknya juga sangat dekat dengan Manado yakni hanya sekitar 15 km. Anda bisa merasakan kesegaran dari air terjun ini dan menikmati keindahan dari alamnya yang masih sangat sejuk dan juga asri, Anda juga bisa berenang atau bermain di bawah air terjun ini karena aliran airnya yang tidak terlalu deras.

63.jpg

4. Danau Tondano

Tempat wisata keempat yang juga bisa Anda kunjungi di Manado adalah Danau Tondano yang sangat sesuai untuk dijadikan sebagai wisata keluarga. Danau Tondano sendiri merupakan danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik dan berada di wilayah dataran tinggi dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki panorama alam yang sangat indah.

64.jpg

5. Arung Jeram Sawangan

Apabila Anda menyukai kegiatan yang seru dan bisa memacu adrenalin maka Anda tidak boleh melewatkan arung jeram Sawangan. Anda bisa menyusuri derasnya arus sungai Sawangan yang sangat menantang karena sungai ini dipenuhi dengan batuan yang ada. Anda akan diajak untuk mengarungi Sungai Sawangan dengan arusnya yang menantang sepanjang kurang lebih mencapai 9 km.

65.jpg

Manado merupakan ibukota dari Propinsi Sulawesi Utara yang mana memiliki berbagai macam tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed