by

Wisata Alam Bogor, Berlibur ke Air Terjun Bidadari

Wisata Alam Bogor: Berlibur ke Air Terjun Bidadari anda Berada di blog wisata palabuhanratu atau sering dikenal Pelabuhan Ratu Bagi anda para pecinta wisata bertema pegunungan, ada satu lagi tempat wisata alam Bogor yang sangat menarik berupa air terjun. Air terjun yang satu ini berbeda dari air terjun pada umumnya. Bila biasanya air terjun dikelilingi oleh kolam alami dan terkadang arus deras dari air terjun membuat para pengunjung dilarang untuk berenang, namun berbeda dengan tempat wisata satu ini. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan dapat menjadi destinasi wisata andalan bersama keluarga saat berlibur di akhir pekan.

Ialah air terjun bidadari yang masih berada di kawasan Sentul Paradise Park. Persamaannya dengan air terjun lainnya ialah air terjun ini memiliki pemandangan alam nan indah di sekelilingnya berupa perbukitan dan alam nan hijau dan masih sangat asri. Tebing yang merupakan dinding air terjun menawarkan beberapa pepohonan yang tumbuh di sekitarnya dan juga suasana alam yang luas dan pemandangan yang tidak tertutup oleh pepohonan atau kawasan hutan, tentunya membuat siapapun dapat menikmati pemandangan dengan sangat nyaman.

Kolam Buatan

Seperti yang disebutkan di atas bahwa air terjun ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Pasalnya, ada sebuah kolam buatan yang mengelilingi air terjun. Air terjun setinggi 75 meter ini memang merupakan sebuah air terjun alami, namun di sekitarnya kemudian dibangun sebuah tempat rekreasi keluarga dan kolam buatan yang dapat dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Jadi Anda bisa mendapatkan dua sensasi lengkap jika mengunjungi tempat wisata ini yakni wisata alam dan sensasi rekreasi di Bogor.

Meskipun merupakan kolam buatan, namun air yang ada di kolam ini merupakan aliran dari air terjun, sehingga air masih terasa sangat segar dan menyejukkan. Para pengunjung dapat mencoba menyewa pelampung karet untuk dapat bersantai di kolam yang sangat luas, sambil menikmati suasana perbukitan yang mengelilingi tempat wisata. Saat anda datang di hari biasa, tempat ini mungkin akan sepi dan membuat anda seperti memilikinya sendiri. Namun berbeda dengan akhir pekan apalagi di musim liburan. Tempat ini menjadi salah satu favorit tempat wisata para keluarga, baik yang datang dari sekitaran kota Bogor, hingga pengunjung yang datang dari luar kota seperti Jakarta dan Bekasi.

Aktivitas

Selain berenang di sekitar kolam buatan atau bahkan di bawah guyuran air terjun, para pengunjung masih dapat menikmati aneka aktivitas lainnya, seperti menaiki perahu dan mencoba flying fox. Aktivitas tersebut akan menambah keseruan berlibur anda bersama keluarga yang ingin bersantai di akhir pekan menikmati liburan singkat namun mampu mengembalikan kesegaran diri dan badan.

Lokasi

Tempat wisata air terjun Bidadari ini masih berada di kawasan Sentul Paradise Park. Tempat ini sangat terkenal sehingga sudah ada rute lengkap mengenai objek wisata alam Bogor ini di Google Maps. Meskipun Anda belum pernah sama sekali ke tempat ini, atau bahkan jalan jalan ke Bogor sekalipun, Anda bisa mendapatkan rute dengan mudah ke tempat ini melalui aplikasi tersebut. Namun, jika Anda sudah biasa liburan di Bogor, maka Anda cukup menggunakan papan rute jalan yang banyak tersebar di jalan-jalan besar di Bogor untuk mendapatkan lokasi objek wisata ini

Biaya

Untuk menikmati pemandangan alam sambil bermain air dan aneka wahana yang ada di air terjun bidadari, para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per orang di hari biasa. Namun untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan hari libur nasional, harga tiket naik menjadi Rp 30.000 per orang. Dengan begitu, Objek wisata air tejun ini termasuk dalam tempat wisata di Bogor yang murah meriah untuk dikunjungi oleh berbagai macam kalangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed