by

Wisata Pelabuhanratu, Sukabumi Tempat Paling Menarik

Pelabuhan Ratu adalah salah satu rekomendasi objek wisata yang telah dikenal di kancah Nasional, bahkan saat ini pelabuhan ratu juga telah dikenal di kancah Internasioal, seiring berkembangnya daerah pariwisata di sukabumi saat ini pelabuhan ratu juga tengah menjadi sorotan wisata Internasional karena saat ini pelabuhan ratu telah menjadi tempat wisata yang diakui keberadaanya oleh UNESCO.

Photo by Instagram stefannyeveline07

 

Dengan berkembangnya daerah wisata pelabuhan ratu maka sejalan dengan itu pembangunan hotel dan tempat penginapan di pelabuhan ratu mulai bertambah. Diantara hotel yang dapat dijumpai di wilayah pelabuhan ratu adalah : hotel Ina samudra beach, hotel agusta, hotel pondok dewata, bayu amarta, hotel karang sari, hotel Karang haji, dan hotel Queen.

Sedikit gambaran tentang hotel yang pertama berdiri di Pelabuhan ratu yaitu hotel Ina samudra beach, hotel ini telah berdiri sejak lama bahkan hotel Ina samudra beach telah berdiri saat masih pemerintahan Presiden pertama Indonesia yaitu Bung Karno, selain itu hotel ini juga sering digunakan untuk syuting Film komedi, siapa yang tak kenal Film warkop DKI yang sempat terkenal dimasanya.

Photo By chandraadhika

Selain film komedi Hotel Ina samudra beach juga pernah digunakan untuk syuting Film Horor, yang sempat buming waktu itu adalah , Film Nyi Blorong dan  Film ratu pantai selatan.

Siapa yang tahu Dibalik kemegahan Hotel ina samudra beach, ternyata hotel ini juga menyimpan misteri yang katanya hotel terseut sering disinggahi oleh Nyi roro kidul setiap Malam jum’at, di hotel ini juga ada dua kamar yang tidak diperbolehkan untuk dijadikan tempat menginap bagi para tamu, karena dua kamar hotel inilah yang konon katanya yang sering disinggahi oleh nyi rooro kidul.

Selain hotel ina samudra beach masih ada juga hotel yang telah lama berdiri di daerah Citepus yaitu hotel Agusta. Hotel Agusta telah lama berdiri di pelabuhan ratu tepatnya di daerah citepus dan lokasi hotel Agusta letaknya tidak jauh dari hotel ina samudra beach , hotel agusta mungkin bisa dibilang dua bersodara dengan hotel ina samudra beach, karena hotel tersebut adalah hotel yang pertama dibuka di pelabuhan ratu.

Gambar By IG sora_ruki

Bergerak Ke wilayah Cimaja, disana ada hotel Desa resort , dan cimaja square . dua hotel yang ada di cimaja ini adalah hotel yang paling sering didatangi oleh para turis asing karena hotel tersebut berdekatan dengan lokasi pantai Ombak Tujuh atau pantai cek ombak cimaja.

Ombak tujuh atau cek ombak adalah tempat yang sering digunakan untuk berselancar oleh para pecinta olah raga air. karena daya tarik ombak yang ada disana, tak heran jika para wisatawan asing ataupun lokal memilih hotel ini untuk dijadikan tempat menginap karna keberadaannya yang dekat dengan lokasi selancar .

Kemudian hotel kedua dicimaja yang sering jadi tempat menginapnya para turis lokal dan asing adalah hotel Cimaja square. Sedikit bocoran tentang pemberian nama cimaja square :

Siapa yang tidak mengenal sosok Fatir Almukhtar atau yang dikenal saat ini adalah Si Abah, dan ternyata pemberi nama cimaja square adalah  fatir. Perlu diketahui  hotel tersebut juga ternyata miliknya, hotel Cimaja Square sering didatangi oleh artis Ibu kota termasuk sosok Vino G Bastian yang pernah datang saat musim kontes selancar beberapa tahun lalu.

Gambar by IG adventurism.id

Selanjutnya hotel karang haji dan  hotel Queen, hotel karang haji dan hotel queen berada di Desa Pasir baru kecamatan cisolok, untuk anda para wisatawan yang ingin mencoba belajar berselancar tidak ada salahnya jika anda datang ke Desa Pasir baru kecamatan cisolok, anda juga tidak perlu khawatir ketika anda datang kelokasi ini, karena di daerah ini juga ada dua hotel yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk menginap. ada dua hotel yang jadi rekomendasi untuk menginap di daerah ini, peratama hotel Karang Haji dan Hotel Queen, silahkan anda pilih salah satu diantara dua hotel tersebut.

Pelabuhan ratu hotel terdiri dari beberapa kelas diantaranya kelas menengah keatas dan kelas menengah kebawah. Bagi anda yang ingin menikmati fasilitas hotel yang lengkap dan nyaman, tidak ada salahnya jika anda memesan tempat menginap di hotel yang telah disebutkan diatas.

Bagi anda juga yang ingin berwisata ke pelabuhan ratu namun merasa ragu karena isi dompet dirasa tidak cukup, baiknya anda tidak perlu khawatir karena di pelabuhan ratu juga tersedia hotel dan penginapan yang sesuai dengan isi dompet anda. Penginapan dan hotel dipelabuhan ratu dapat anda jumpai di  sepanjang jalan kawasan Pelabuhan ratu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed