by

Yuk, Uji Adrenalinmu dan Takhlukkan 7 Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia

Yuk, Uji Adrenalinmu dan Takhlukkan 7 Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia – Tak hanya menjadi hunian bagi jajaran pantai dengan luas yang panjang, Indonesia juga menjadi rumah bagi gunung – gunung tertinggi. Hal ini menjadikan Indonesia merupakan sebuah negara yang punya banyak tempat wisata alam yang menarik dikunjungi. Untuk Anda pecinta petualangan alam khususnya yang suka mendaki, Anda harus mencoba menantang adrenalin untuk datang berwisata ke berbagai wisata puncak gunung tertinggi di Indonesia tersebut.

Dengan datang kesana pengalaman yang sempurna akan Anda temukan. Akan tetapi Anda harus siapkan fisik, mental dan berbagai perlengkapan karena untuk mendaki ke puncak gunung tertinggi tersebut Anda butuh perjalanan selama beberapa hari. Berikut 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia atau Seven Summits Indonesia yang harus Anda jelajahi pecinta pendakian!

7 Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia

Puncak Jaya, Papua

Tak hanya di Indonesia, Puncak Jaya di Papua juga merupakan salah satu puncak yang tertinggi di kawasan Australia dan Oceanian. Ketinggian puncak Jaya sekitar 4.884 mdpl. Anda butuh waktu paling cepat dua minggu untuk sampai di puncak. Disini Anda akan menemukan titik es abadi yang terkenal. Hanya saja siapkan semua hal yang dibutuhkan karena Puncak Jaya punya kontur yang tajam dan ekstrim sehingga perjalanan yang berat harus Anda lalui.

Puncak Trikora, Papua

Puncak Trikora merupakan puncak yang pernah dikunjungi tiga pendaki bernama Franssen Herderschee, Hubrecht dan Versteeg. Puncak Trikora memiliki ketinggian 4.751 mdpl yang menjadi rumah bagi suku Dani yang memadati kawasan Lembah Baliem di bawahnya.

Puncak Mandala, Papua

Puncak Mandala tak pernah berada jauh dari Puncak Jaya, Puncak Mandala hadir dengan ketinggian sebesar 4760 mdpl yang merupakan salah satu puncak di jajaran Pegunungan Jaya yang membentuk bagian pegunungan Bintang bagian timur dan berada dekat dengan perbatasan Papua Nugini. Puncak Mandala memiliki kontur yang indah dengan hutan rimba bersama medan terjal plus salju diatasnya yang juga menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pendaki.

Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani merupakan destinasi wisata bagi para pendaki. Gunung Rinjani berada di Lombok yang hadir dengan ketinggian puncak sebesar 3736 mdpl. Gunung Rinjani menawarkan keindahan pemandangan yang sangat eksotis dan juga menjadi suatu daya tarik yang sempurna bagi para pendaki. Vegetasi yang sangat cantik juga dapat ditemukan di Gunung Rinjani.

Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru berada berdampingan dengan Gunung Bromo. Gunung Semeru memiliki ketinggian 3676 mdpl dengan status aktif. Gunung Semeru hadir dengan keindahan oro – oro ombo yang menampilkan pemandangan bunga terluas yang indah dan menghadirkan keindahan pasir gunung yang sempurna.

Gunung Kerinci, Jambi

Diantara sekian banyak gunung di Pulau Sumatera, terdapat sebuah gunung di Jambi yaitu Gunung Kerinci. Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di Jambi yang berada di kawasan pegunungan Bukit Barisan. Gunung Kerinci memiliki puncak dengan ketinggian sebesar 3.805 mdpl. Status gunungnya aktif dan memiliki vegetasi alam yang sangat baik. Gunung Kerinci dikelilingi habitat harimau Sumatera yang cukup langka.

Gunung Slamet, Jawa Tengah

Gunung Slamet berada di tengah Pulau Jawa. Gunung Slamet hadir dengan sejarah panjang bersama presiden Indonesia mulai dari Soekarno sampai Soeharto. Gunung Slamet merupakan spot semedi yang nyaman dengan ketinggian 3248 mdpl.

Itulah 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia yang pantas ditakhlukkan khususnya Anda yang mengaku pecinta pendakian. Uji adrenalinmu sekarang juga dengan berkunjung kesana!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed