Cimaja Pelabuhan Ratu Beach club

Pelabuhan Ratu Cimaja terletak dikecamatan cikakak desa Cimaja Kabupaten Sukabumi, Pelabuhan Ratu Cimaja telah dikenal oleh wisatawan lokal maupun internasional tentang keberadaan tempat wisata pantainya sejak dulu, cimaja juga dikenal sebagai salah satu daerah wisata istimewa dikabupaten sukabumi karena Cimaja adalah tempat Favorit para wisatawan dan para pecinta olah raga air (surfing). Cimaja memiliki beberapa tempat atau hotel yang cukup strategis untuk para wisatawan yang datang dari luar kota ataupun untuk wisatawan yang datang dari luar negri, cimaja juga dikenal dengan kampung Turis, sebab di cimaja selalu didapati pengunjung-pengunjung asal luar negri dari berbagai negara.

Keberadaan Cimaja dengan tempat wisatanya  telah diakui sejak dulu, pasalnya sebelum Pelabuhan Ratu dikenal seperti saat ini Nama Cimaja telah dikenal oleh para turis jauh hari sebelum Nama pelabuhan ratu dikenal, Nama cimaja dikenal oleh para turis lokal ataupun internasional bukan tanpa sebab, melainkan cimaja sendiri dikenal karena potensi wisata pantai yang mengangkat nama itu, tak heran keindahan pantai cimaja menjadi salah satu penjunjung nama daerah tersebut, kemudian dilihat dari keindahan alam serta daya tarik Ombak cimaja telah mengantarkan Nama Cimaja ke kancah internasional hingga setiap tahunnya para turis asal luar negri selalu berdatangan untuk menjajal pesona ombak cimaja.

Pelabuhan ratu cimaja juga dikenal dengan tempat menginapnya yaitu Desa Resotr, desa resort ini adalah salah satu tempat menginap bagi para pengunjung, didesa resort juga terdapat cafe serta restauran yang disediakan bagi para pengunjung. Selain itu desa resort juga sangat strategis bagi para peselancar, pasalnya tempat ini begitu dekat dengan lokasi surfing (selancar) . Tempat surfing tersebut bernama Cek Ombak atau  Ombak Tujuh yang saat ini dikenal dengan nama geo surf, dan lokasi cek ombak atau geo surf hanya beberapa meter dari lokasi menginap desa resort.

Penggantian nama cek Ombak yang saat ini menjadi Geo Surf tidak lepas dari peran Geopark Kabupaten sukabumi, karena Geopark menjadi salah satu penunjang atau pembesar nama-nama tempat wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi, termasuk salah satunya geo surf yang ada di Pelabuhan ratu Cimaja.

Geo Surf yang terletak di Cimaja adalah tempat Surfing terbaik bagi peselancar dunia, karena setiap tahunnya Geo Surf selalu dijadikan tempat utama di pelabuhan ratu sebagai tempat kontes tahunan bagi peselancar dunia, biasanya kontes tahunan ini selalu dihadiri oleh kalangan artis Ibu kota, diantaranya Fatir almukhtar, Vino G bastan dan artis-artis ibukota lainnya.

Di cimaja sendiri saat ini telah banyak berdiri toko-toko dengan model bangunan minimalis dengan Merk Brand ternama, diantaranya Ripcurl dan Billabong. Brand-brand ternama ini adalah brand yang sering menjadi sponsor para peselancar dunia dan digunakan sebagai style para peselancar.

News Feed