Curug Nangka, Tempat Wisata Puncak Bogor yang Menakjubkan

Curug Nangka, Tempat Wisata Puncak Bogor yang Menakjubkan – Salah satu tempat wisata Puncak Bogor yang sangat direkomendasikan alam untuk dikunjungi bagi Anda yang para pecinta alam. Tempat indah itu adalah Curug Nangka. Lokasi curug ini sangatlah asri dan masih sangat alami, serta dikelilingi dengan hutan-hutan yang sangat asri dan sejuk. Tidak hanya untuk para traveler, tempat wisata Bogor Puncak ini tentu juga sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dan kesegaran untuk melepaskan penat selama bekerja, terutama yang berada di sekitar ibukota Jakarta. Karena tempat wisata Jakarta sangat sedikit bahkan tidak ada yang masih memiliki kesegaran dan kesejukan asli pegunungan.

Aktivitas

Curug Nangka ini sangat populer di kalangan para traveler dan backpaker karena keindahan air terjunnya. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berada di curug ini, mulai dari mandi, berenang hingga berfoto selfie. Befoto selfie merupakan salah satu aktivitas wajib yang banyak dilakukan traveler saat mengunjungi ini. Pemandangan yang ada di tempat ini sangat indah dan tidak ada yang bisa menahan untuk tidak berfoto selfie dengan background dinding air terjun. Berlatar belakang air terjun yang berada di ketinggian 750 mdpl ini, tentu akan memberikan hasil jepretan yang bagus, natural dan yang paling penting instagrammable.

Bahkan Anda tidak perlu seorang fotografer professional hanya untuk mengambil gambar yang menarik, karena setiap sudut tempat wisata alam di Bogor ini sudah sangat indah, sehingga bagaimanapun anda mengambil gambar akan tetap terlihat bagus dan memberikan hasil yang sangat cantik. Bahkan, di satu sudut air terjun disediakan tangga dan spot yang biasa digunakan oleh para wisatawan untuk berselfie dengan latar belakang air terjun yang mengalir deras.

Berenang menjadi aktivitas lainnya yang tidak boleh anda lewatkan. Kolam yang menggenang menampung aliran dari air terjun tidak terlalu dalam, serta arus air terjun yang tidak terlalu deras, sehingga siapapun dapat menikmati kesegaran air terjun ini. Ditambah dengan udara yang ada di sekitar pegunungan yang sangat segar dan juga sehat, tentunya berenang di air terjun ini akan membuat anda merasa segar kembali saat mengawali akhir pekan nanti.

Fasilitas Curug Nangka

Fasilitas yang disediakan di sekitar Curug Nangka cukup lengkap, dibanding beberapa curug yang ada di Bogor. Fasilitas paling penting dari wisata air adalah toilet, dan Curug Nangka sudah memilikinya. Toilet sangat penting untuk berganti pakaian dan mandi setelah bermain dengan air. Terlihat sepele memang, tapi nyatanya beberapa wisata curug di Bogor belum memiliki toilet di sekitarnya sehingga sangat menyulitkan traveler yang ingin berganti pakaian. Disekitar objek wisata Bogor ini juga banyak kedai makanan yang siap mengisi perut anda yang keroncongan. Bahkan disini sudah ada penginapan yang menyediakan paket menginap harian yang bisa menambah kenyamanan Anda saat liburan di Bogor

Lokasi Curug Nangka

Untuk menuju ke Curug Nangka ini anda dapat pergi ke arah desa Warung Loa, Tamansari, Bogor. Jalanan menuju tempat ini memang lumayan berliku dan menanjak, karena berada di areal pegunungan. Untuk menuju tempat ini, anda dapat mengikuti petunjuk dari Google Maps. Akan sangat mudah bila perjalanan anda menuju ke tempat ini menggunakan roda dua, namun bila anda ingin menggunakan roda empat, pastikan keadaan kendaraan anda dalam kondisi prima, dan berkendaralah secara hati-hati karena jalur yang lumayan terjal.

Biaya Masuk Curug Nangka

Untuk biaya masuk ke kawasan air terjun yang termasuk dalam tempat wisata Puncak Bogor ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 10.000 untuk hari Senin hingga Jum’at, dan Rp 15.000 per orangnya untuk hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional lainnya.

News Feed