Keunikan Objek Wisata Raja Ampat di Papua Barat

Keunikan Objek Wisata Raja Ampat di Papua Barat – Kepulauan Raja Ampat adalah destinasi wisata yang ada di Papua Barat. Yang mana wisata ini memang sudah dikenal oleh seluruh dunia, sebab keelokan alamnya yang sangat memesona, yang mana wisata ini juga dijuluki dengan kawasan Amazon Lautan Dunia. Luar biasa, bukan? Wisata kepulauan Raja Ampat ini ada di kawasan teritorial Papua Barat, yang merupakan gugusan pulau yang telah tersebar dengan jumlahnya yang berkisar 610 pulau, namun hanya ada 35 pulau saja yang dihuni oleh penduduk.

Keunikan Objek Wisata Raja Ampat di Papua Barat.jpg

Ini keunikan objek wisata Raja Ampat – Dengan berkunjung ke Raja Ampat ini Anda juga bisa menyaksikan sebuah fenomena alam yang sangat unik dan menarik, yang ada di bagian timur Waigeo, yang mana fenomena alam ini terbentuk oleh sinar yang berasal dari air laut atau pun fenomena pemandangan sunset yang sangat menawan, yang dapat Anda saksikan di atas perahu dan mengitari permukaannya dengan kurun waktu sekitar 10 hingga 18 menit. Fenomena ini hanya dapat Anda lihat setiap akhir tahun saja.

Bahkan tidak hanya itu saja, di bagian barat dan juga utara kawasan Waigeo ini ada sebuah pertunjukan permainan suling bambu tradisional, yang biasanya disebut dengan suling tambur oleh masyarakat sekitar. Umumnya pertunjukkan ini akan diadakan jika ada sbeuah festifal keagamaan atau pun di saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, serta dalam upacara penyambutan kunjungan para pejabat penting.

Pesona gua tomolol yang ada di kawasan wisata Raja Ampat ini juga akan membuat Anda kagum, adanya lukisan telapak tangan manusia dan hewan-hewan yang memiliki ukuran yang sangat besar tergambar di dinding goa. Konon lukisan ini dibuat di masa jaman prasejarah. Selain itu, di sebelah utara Waigeo, Anda juga bisa menikmati objek wisata sejarah yang juga berbentuk goa, yang mana goa ini adalah peninggalan perang dunia ke II.

Di goa ini konon adalah tempat pasukan Belanda dan juga Jepang membangun bungker. Selain hal itu, Anda juga dapat menikmati keunikan kebudayaan masyarakat setempat, yang biasanya disajikan dalam sebuah taran perang. Dan di sinilah juga ada destinasi wisata air terjun yang pastinya jika Anda ke sana tidak boleh di lewatkan.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang keunikan objek wisata Raja Ampat di Papua Barat. Semoga bermanfaat.

News Feed