Pelabuhan Ratu Citepus Atau Palabuhan Ratu Citepus

Pelabuhan Ratu Citepus Atau Palabuhan Ratu Citepus – citepus adalah sebuah desa dengan jarak tempuh dari pusat kota pelabuhan ratu kurang lebih sekitar satu sampai dua kilo meter, desa citepus sangat luas wilayahnya bahkan sampai wilayah kota pelabuhan ratu. Sama seperti tempat lain dibagian wilayah pelabuhan ratu, citepus juga dikenal dengan tempat wisata, wisata yang dimiliki citepus adalah pantai, selain itu ada pula taman terbuka disekitaran pantai, kemudian kolam renang water park yang jaraknya tidak terlalu jauh dari jalan raya dan dari bibir pantai.

Potensi-potensi wisata wilayah citepus sangat dikenal oleh para pengunjung lokal, salah satu penunjang dikenalnya wilayah citepus adalah daerah pantai yang memiliki tempat datar sehingga tidak terlalu berbahaya jika pantainya digunakan untuk berenang oleh para pengunjung baik bagi orang dewasa maupun anak-anak, namun tetap jika anak-anak yang berenang harus selalu dalam pengawasan orang tua.

Citepus juga memiliki wisata kolam renang water park yang setiap minggunya selalu dipenuhi oleh para pengunjung, baik dari kalangan orang tua ataupun anak-anak sekolah, bahkan kolam renang ini juga selalu ramai dikunjungi oleh pasangan muda mudi. Tak heran rasanya jika kawasan citepus dikenal oleh para pengunjung lokal, sebab tempat wisata dicitepus seperti saling bahu membahu mempromosikan kawasan wisata dengan penunjang yang pas dikawasan tersebut.

Jika dicermati, sebetulnya pantai citepus memiliki perbedaan dibanding pantai-pantai lain yang ada di pelabuhan ratu, sebab pantai citepus ini jarang dikunjungi oleh para turis. Tak heran bila kenyataan saat ini seperti itu, sebab seperti yang telah tadi dibahas bahwa kawasan pantai citepus memiliki tempat yang datar sehingga ombak yang ada di pantai citepus  tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu deras, itulah alasan para turis mengapa tak singgah dikawasan wisata pantai citepus, karena pada umumnya turis yang datang ke pelabuhan ratu adalah turis yang senang dengan permainan air (surfing), jika ombak tidak besar dan deras umumnya para peselancar tidak akan suka dengan pantai tersebut.

Namun jika dilihat dari sisi lain saat ini pantai citepus telah memiliki bangunan baru bak sebuah taman terbuka yang berada di ditepi pantai yang telah dibangun oleh pemerintah kabupaten sukabumi, tempat yang saat ini baru selesai dibangun tepatnya awal tahun 2018 tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para penikmat sunset disore hari, beragam kegemaran para pengunjung yang datang ketempat ini, mulai dari pasangan keluarga, pasangan muda-mudi bahkan sampai para Jones (jomlo ngenes).

Puncak dari keramaian tempat ini jika hari libur telah tiba atau hari weekend, selain para pengunjung lokal saat akhir pekan tiba para pengunjung luar kota pun sering memadati sekitaran pantai citepus, apalagi diakawasaan yang saat ini masih baru tempat tersebut selalu jadi tempat utama para pemburu sunset di kawasan pantai citepus.

Citepus juga memiliki beberapa hotel, diantaranya hotel yang sering didatangi oleh kalangan menengah keatas yaitu hotel Augusta dan hotel Ina samudra beach, selain dua hotel tersebut mini hotel juga yang ada dicitepus selalu jadi sorotan para pengunjung yaitu Cleopatra.

Disekitar pantai citepus juga ada beberapa orang pemilik kuda, kuda tersebut sengaja disediakan untuk para pengunjung yang ingin berkuda disekitaran pantai tersebut, kuda tersebut dapat disewa oleh para pengunjung dengan harga yang relatif murah.

Itulah beberapa penjelasan tentang kawasan pelabuhan ratu citepus.

News Feed