Puncak habibie salah satu kawasan wisata alam yang wajib di kunjungi jika liburan ke palabuhanratu sukabumi, dan rasakan suasana keindahan hamparan laut pantai selatan yang terbentang bila sedang berada disini.

Kawasan yang cocok buat dipakai nongkrong ini tidak hanya suka di datangi oleh wisatawan lokal, beberapa Turis asing sering kali mengabadikan momen liburan di tempat ini, ketika mereka berkunjung ke pelabuhanratu.



Puncak Habibie


Dan berbicara tentang kawasan wisata yang ada di sukabumi khususnya di kawasan palabuhanratu, itu tidak akan ada habisnya, di karenakan banyaknya titik lokasi tempat wisata yang hampir tersedia di setiap daerahnya.

Puncak Habibie ini jadi salah satu kawasan wisata yang terpopuler, dan telah di nobatkan masuk ke kawasan geopark ciletuh palabuhanratu oleh badan UNESCO.


Lokasi dan Asal Usul Puncak Habibie


Lokasi perbukitan yang di kenal dengan nama puncak habibie ini alamat lengkapnya berada di desa pasir baru kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat.

Dinamakan puncak habibie diambil dari nama salah seorang tokoh mantan republik presiden Indonesia, yaitu Alm Profesor BJ Habibie. yang mana kala itu, beliau mendirikan sebuah  pemancar pesawat udara di lokasi puncak ini, yang lokasinya tidak jauh dari sini.


Keindahan Puncak Habibie


Gunung yang membentang di tambah hamparan laut dan area perbukitan, jadi ciri khas yang membuat keindahan alam di lokasi ini di ingat banyak orang. dan bagi yang pernah liburan ke kawasan geopark kawasan ini sama percis dengan keindahan yang ada di puncak darma.


Liburan ke puncak habibi di jamin tidak akan menyesal, meskipun menuju kawasan ini butuh waktu yang tidak cepat bila di tempuh dari kota  palabuhanratu,  kurang lebih 30 menit.


Tiket masuk ke puncak habibie


Tidak ada tiket masuk yang akan di kenakan untuk para pengunjung yang datang liburan kesini, hanya dengan membayar jasa parkiran saja, kita bisa liburan menikmati keindahan alam di puncak habibie.

Kawasan puncak habibi juga sering di jadikan lokasi rest area bagi para pengendara yang melintas dari Jawa barat menuju Banten, begitu juga sebaliknya. dan hampir semua wisatawan yang liburan ke wilayah banten seperti sawarna, pasti menyempatkan dulu singgah di objek wisata alam yang satu ini.



Puncak Habibie  bakal memberikan momen liburan yang sangat mengesankan, di lokasi ini pasti para pengunjung tidak akan menyia-nyiakan kesempatan, untuk mengabadikan momen liburannya dengan berfoto atau mengambil video.

Nah seperti itulah ulasan singkat tentang kawasan wisata alam di wilayah palabuhanratu sukabumi, yang bernama puncak habibie. selain itu juga, masih berada tidak jauh dari kawasan tempat ini, kita bisa berkunjung atau liburan ketempat lainnya. yang lokasi tidak jauh dari puncak habibi, lokasinya bisa klik  disini.