Pantai istana presiden, keramaian di pantai ini tidak mengenal hari. salah satu kawasan wisata yang di rekomendasikan buat teman-teman jika mau liburan ke palabuhanratu atau pelabuhanratu. meskipun di hari biasa suasananya tetap ramai dikarenakan lokasinya sangat populer jadi tempat yang asyik buat nongkrong maupun untuk bersantai.  .

Pantai istana presiden 


Awal mula di sebut pantai istana presiden, dikarenakan di kawasan ini terdapat sebuah bangunan megah peninggalan bung karno yang berlokasi di atas tebing karang, menghadap langsung ke laut lepas. bangunan tersebut merupakan pesanggrahan atau tempat singgah, yang kini lebih di kenal dengan nama istana presiden.

Pantai istana presiden Foto : Wisata Palabuhanratu


Konstruksi bangunan tersebut begitu sangat kokoh dan tetap bertahan sampai sekarang, meskipun berhadapan dengan cuaca laut di pantai selatan.

Lokasi pantai istana presiden 

Kawasan wisata yang di kenal dengan nama pantai istana presiden ini alamatnya berada di jalan raya  citepus,  kecamatan palabuhanratu sukabumi jawa barat. dan bisa di katakan, inilah tempat wisata yang lokasinya paling dengan pusat kota palabuhanratu, setelah tempat wisata alun-alun gadobangkong. yang hanya butuh waktu tidak sampai 10 menit untuk bisa sampai ke lokasi ini.

Sedikit menyimpang topik, berbicara tempat wisata baru atau alun alun gadobangkong palabuhanratu, sedikit admin mengabarkan jika di wilayah pelabuhanratu kini telah di bangun kawasan wisata terbaru yang segera akan rampung proyek pembangunannya, yang bernama alun-alun laut gado bangkong palabuhanratu.


Tiket masuk Pantai Istana Presiden


Kawasan pantai ini buka 24 jam, lokasi pantai istana presiden sangat setrategis dikarenakan posisinya berada di pinggiran jalan raya

Dan untuk tiket masuk ke pantai istana presiden, dulu sempat beredar bahkan harga tiket masuknya pun sudah resmi di pasang pada sebuah plank, yang mana masuk ke pantai ini akan kenakan karcis 5000 rupiah untuk satu orang.

Lokasi Pantai Istana Presiden Foto : Wisata palabuhanratu


Penerapan karcis tersebut di tolak oleh para pedagang, yang ada di kawasan pantai istana presiden. karena akan berdampak pada minat berkunjung wisatawan, dan masalah penerapan karcis ini juga ramai mendapatkan penolakan di media sosial. dan kini hanya cukup membayar jasa parkiran saja, kita bisa liburan dengan santai di tempat wisata  pantai istana presiden . 

Fasilitas 


Selain memiliki parkiran yang luas, kita juga tidak akan kesulitan untuk mencari warung atau tempat jajanan, karena tempat jajanan atau warung-warung tersebut sudah tersedia dan tentunya harga jualannya masih standar dan terjangkau.

Untuk fasilitas lain yang ada di tempat ini adalah, tempat duduk yang berada di pinggir pantai dengan di payungi payung yang berwarna-warni, di sini juga sudah tersedia penjual souvenir seperti aksesoris dan baju pantai, fasilitas lainnya terdapat mushola dan wc umum atau kamar mandi.

Hanya dengan membeli kelapa muda atau jajanan yang lainnya seperti kopi, kita sudah bisa duduk santai di bangku atau di kursi, yang telah disediakan oleh para pemilik warung secara gratis.

Suasana Pantai


Menikmati liburan di pinggiran pantai, tentu sudah jadi tujuan utama para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. selain bisa bermain air laut dan pasir, di kawasan pantai istana presiden terdapat sebuah hamparan karang yang bisa disinggahi.

Suasana pantai istana presiden Foto : Wisata palabuhanratu


Di sore hari menjelang magrib, para pengunjung yang liburan di pantai ini bakal disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan luar biasa. yang mana senja atau matahari yang akan terbenam, bakal memanjakan kita dengan keindahannya. tidak sedikit para pengunjung pada bergegas ke tepian pantai, untuk mengabadikan momen matahari terbenam atau sering disebut sunset.

Banyak fasilitas pelengkap


Dan fasilitas yang akan memberikan rasa kenyamanan yang lainnya adalah, liburan di pantai istana presiden  palabuhanratu  kita tidak akan sulit mencari yang namanya penginapan. karena tidak jauh dari kawasan ini, penginapan atau hotel sudah banyak tersedia dengan berbagai macam pilihan harga. begitu juga dengan rumah makan atau restaurant, untuk para pecinta seafood  bisa di bilang di wilayah sini merupakan pusatnya.