Beranda
Pantai
Pantai Cikembang Surga Kecil Yang Tersembunyi Di Sukabumi

Pantai Cikembang Surga Kecil Yang Tersembunyi Di Sukabumi

Pantai cikembang salah satu keindahan alam di nusantara, ragam destinasi wisata yang ada di Indonesia jadi sapta pesona surga di mata dunia. dan masih banyak surga kecil di negeri ini yang keberadaannya belum di ketahui oleh orang banyak, salah satunya kawasan pantai yang satu ini yang berada di sukabumi.

Begitu banyaknya pilihan kawasan wisata yang ada di sukabumi, dari objek wisata pantai, wisata air terjun atau curug, wisata kuliner dan masih banyak yang lainnya. namun yang selalu jadi pilihan utama bagi orang-orang yang berwisata ke sukabumi ialah liburan ke pantai.

Kawasan pantai wisata yang ada di sukabumi jadi sumber magnet yang membuat wisatawan dari berbagai daerah berbondong-bondong ingin mengunjunginya, dan tidak sedikit juga dari mereka menjadikan salah satu pantai di sukabumi jadi langganan atau jadi tujuan utamanya di saat mereka liburan.

Berbicara pantai di wilayah sukabumi terutama di kawasan palabuhanratu, tidak banyak wisatawan mengetahui semuanya, seperti di ujung jawa barat ini masih ada kawasan pantai yang terbilang masih tersembunyi yang bernama pantai cikembang.

Pantai Cikembang 


Pantai cikembang menyuguhkan pemandangan alam yang sungguh luar biasa, perpaduan antar laut, pantai dan pegunungan, di tambah lagi hamparan batu-batuan jadi salah satu keindahan yang menghiasi kawasan pantai yang satu ini.

Kawasan ini juga dikenal memiliki deburan ombak yang landai dan tenang dengan warna air laut yang kebiru-biruan, yang menambah kesan jika kawsan ini merupakan surga kecil yang tersembunyi di sukabumi.

Lokasi pantai cikembang 


Meskipun jarak tempuh menuju ke pantai ini membutuhkan waktu yang tidak singkat jika di tempuh dari arah kota pelabuhanratu, namun untuk akses selama di perjalanan ke lokasi ini kita tidak akan menemui hambatan. 

Pantai cikembang berada di kecamatan cisolok, tepatnya di desa pasir baru kabupaten sukabumi jawa barat. membutuhkan waktu 35 menit untuk bisa sampai ke panta ini jika di tempuh dari pusat palabuhanratu, dan sekitar kurang lebih 5 jam dari wilayah kota jakarta.

Fasilitas 


Pantai cikembang berada tidak jauh dari tempat wisata lain yang namanya sudah populer, seperti pantai cibangban, pantai karang haji dan puncak habibie. dan hingga sampai saat ini kawasan pantai yang mulai banyak di lirik ini kini terus melakukan pembenahan, dari perbaikan akses jalan menuju ke lokasi, hingga fasilitas yang ada di dalam kawasan pantainya.

Dan beberapa fasilitas yang sudah ada di kawasan pantai cikembang, seperti memiliki lahan tempat parkiran yang luas, deretan warung makan yang sudah memiliki gazebo, fasilitas masjid dan WC umum.

Selain pantai ini memiliki lokasi untuk bermain surfing, pantai cikembang juga kini sudah mempunyai tempat joging track yang baru saja di bangun.

Dan untuk yang mencari penginapan di kawasan ini kita juga tidak akan sulit menemukannya, berbagai macam tempat menginap dari yang penginapan biasa hingga fasilitas villa di kawasan pantai cikembang cisolok ini banyak tersedia.