Setiap di akhir pekan lalu lalang kendaraan yang datang dari kota sukabumi atau nomor kendaraan dari luar wilayah palabuhanratu seperti, Bogor, jakarta dan bandung bakal sering kita jumpai. Karena momen akhir pekan selalu di manfaatkan bagi orang-orang yang telah di sibukkan oleh yang namanya pekerjaan untuk melakukan liburan.

Lalu lalang kendaraan tersebut bisa kita jumpai di kawasan pertigaan bagbagan palabuhanratu, dekat jembatan kuning yang mengarah ke kawasan geopark ciletuh. kawasan wisata geopark ciletuh selalu jadi tujuan terfavorit para wisatawan yang liburan ke sukabumi bagian selatan.

Banyak pilihan tempat wisata yang ada di kawasan geopark ciletuh, bahkan beberapa tempat yang ada di kawasan ini bisa kita kunjungi dalam satu hari dikarenakan lokasinya berdekatan dari satu tempat ke tempat wisata yang lainnya.

Puncak Darma


Wisata geopark ciletuh sangat populer di kalangan para wisatawan, bebepa kawasan yang bisa kita kunjungi di tempat wisata ini seperti wisata alam, wisata pantai dan wisata curug atau air terjun.

Puncak darma objek wisata ini sangat begitu populer, sajian panorama alam yang indah di kawasan ini seperti hamparan pesawahan, di kelilingi pegunungan, dan suasana lautan yang begitu memanjakan mata. dan hampir semua para wisatawan pun tidak akan pernah ketinggalan untuk mengabadikan momen liburannya disini, melakukan kegiatan dokumentasi dengan cara berfoto ria.

Lokasi puncak darma beradaa di girimukti kecamatan ciemas kabupaten sukabumi jawa barat, jarak tempuh untuk bisa sampai ke lokasi ini sekitar kurang lebih 50 menit dari arah palabuhanratu. dan memakan waktu 3 jam apabila di tempuh dari kota sukabumi.

Fasilitas 


Fasilitas yang tersedia di kawasan puncak darma yaitu memliki banyak warung yang mempunyai tepas atau gazebo, yang bisa kita singgahi sambil beristirahat sejenak. fasilitas lainnya terdapat mushola dan WC umum atau toilet.  
Namun untuk lahan parkirannya sendiri, di puncak darma tidak begitu sangat luas. hal ini di sarankan buat kita selama berada di area ini agar selalu hati-hati, karena lokasi tempat parkirannya berdekatan langsung dengan jalan raya. 

Tarif Masuk 


Liburan ke wilayah geopark ciletuh di jamin akan menghemat biaya pengeluaran, dengan tarif yang tidak aka menguras isi kantong itulah yang membuat para wisatawan merasa nyaman dan betah jika liburan ke wilayah ini.

Biaya yang kita keluarkan jika liburan disini adalah, 3000 rupiah untuk bayar parkir kendaraan motor, 5000 rupiah untuk parkir mobil pribadi, dan hanya bayar seikhlasnya untuk masuk ke dalam kawasan puncak darma.

Puncak darma kawasan yang memiliki keindahan alam yang wajib dikunjungi kita jika liburan ke sukabumi, khususnya ke kawasan geopark ciletuh. di tambah lagi bakal banyak momen yang bisa kita dapatkan selama dalam perjalanan menuju ke lokasinya.

Dan masih di kawasan geopark ciletuh, inilah beberapa tempat wisata yang bisa di kunjungi di karenakan lokasinya tidak jauh dari puncak darma antara lain, wisata air terjun curug cimarinjung, wisata pantai palangpang, wisata pulau Kunti, wisata air terjun curug sodong dan air terjun curug cikanteh.