Beranda
Pantai
Info Lengkap Pantai Karang Hawu Pelabuhanratu Sukabumi

Info Lengkap Pantai Karang Hawu Pelabuhanratu Sukabumi

Pantai karang hawu meskipun di hari biasa kawasan pantai ini selalu ramai di kunjungi, memiliki nama yang sudah populer, dan jadi tempat wisata terfavorit di kawasan pantai yang ada di sukabumi. dan buat teman-teman yang suka liburan ke pelabuhanratu pasti tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini.


Liburan ke wilayah palabuhanratu selain bisa menghemat biaya, namun yang selalu jadi alasan utamanya adalah, di kawasan ini memiliki banyak spot  pantai yang indah   yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah pantai karang hawu.


Pantai Karang Hawu


Dan beberapa kawasan wisata yang ada di pelabuhanratu lokasinya tidak berjauhan, yang memungkinkan kita bisa singgah ke beberapa tempat dalam satu hari. di tambah lagi dengan akses jalannya yang terbilang Sangat mulus dan nyaman untuk dilalui, termasuk akses jalan menuju ke pantai karang hawu.


Pantai karang hawu Foto : Wisata palabuhanratu

Ada sebuah ungkapan, siapapun yang datang ke pantai karang hawu, pasti ia akan kembali lagi. hal ini bisa jadi karena daya tarik dan keindahan di lokasi pantai ini akan membuai perasaan setiap para pengunjung yang datang.


Lokasi Pantai Karang Hawu


Dari kota Palabuhanratu tidak sampai 25 menit ke tempat ini, dan kurang lebih 3 jam dari wilayah kota sukabumi. akses jalan ke objek wisatanya sangat mudah di tempuh karena jalannya sangat mulus. 


Pantai wisata yang tidak pernah sepi ini berada di kecamatan  cisolok,  kabupaten sukabumi jawa barat. menjelang di akhir pekan keramaian di pantai wisata ini begitu sangat meriah, dan di hari biasa juga pantai ini selalu banyak aktivitas wisatawan yang datang berkunjung.


Kawasan pantai wisata ini buka 24 jam, dan untuk sarana tempat penginapannya pun mudah kita untuk mencarinya.


Nama pantai karang hawu seakan sudah identik dengan kawasan palabuhanratu. tidak sedikit dari banyak orang bila ngomongin nama pelabuhanratu, pasti  akan membahas pantai yang satu ini.


Kemacetan di Pantai Hawu


Suasana yang begitu ramai bakal terjadi di pantai ini di saat sedang musim liburan panjang, yang mana animo wisatawan yang berkunjung ke Palabuhanratu kebanyakan tertuju ke  pantai karang hawu.  dan kemacetan pun seakan sudah jadi tradisi, dengan kedatangan wisata yang tidak bisa di bendung lagi.


Liburan dipantai karang hawu Foto : Wisata Palabuhanratu

Di saat liburan panjang tiba, suasana di tempat wisata ini sekaan pantainya terlihat sudah menjadi lautan manusia. begitu juga di area tempat parkirannya, selalu tidak bisa menampung kendaraan yang datang.


Untuk disarankan, jika kita berwisata ke wilayah palabuhanratu pada hari libur panjang seperti hari raya idul fitri, disarankan membawa perbekalan seperti makanan ringan maupun minum untuk jaga-jaga buat bekal di saat kita terjebak kemacetan panjang.


Pantai karang hawu kini semakin cantik setelah di renovasi, dan hal ini tentunya bakal bikin betah para wisatawan yang sedang liburan.


 Fasilitas di Pantai Karang Hawu


Dengan wajah baru di pantai karang hawu, wisatawan seakan makin di manjakan dalam menikmati suasana liburannya. di tambah lagi  dengan adanya  background untuk berfoto yang bertuliskan "karang hawu beach" yang artinya pantai karang hawu. dan tempat untuk berteduh atau Gazebo sudah lengkap tersedia  berjajar di seberang pantai ini.


Disarankan jika liburan di akhir tahun, jangan lupa membawa mantel bagi para pengendara roda dua, karena di wilayah palabuhanratu Setiap menjelang penggantian tahun selalu turun hujan.


Harga Jajanan di Pantai Karang Hawu


Banyaknya warung-warung atau rumah makan di kawasan pantai ini, akan memudahkan kita atau para wisatawan yang sedang liburan untuk mencari jajanan maupun makanan. begitu juga dengan rumah makan atau restoran yang menyediakan hidangan yang lengkap akan mudah sekali kita temukan.


Yang mana warung-warung atau restoran di kawasan pantai karang hawu, menarifkan harga dengan harga yang standar dan Wajar, tentunya  tidak akan membuat kita merasa kemahalan.


Pada intinya liburan di pantai karang Hawu itu murah dan terjangkau, tidak akan membuat kantong kita jadi bolong.


Untuk penjual oleh-oleh atau souvenir di lokasi ini juga  sudah tersedia, yang lokasinya tidak jauh berada di seberang parkiran pantai karang hawu. bermacam-macam oleh-oleh seperti makanan dan souvenir terutama pakaian yang bertuliskan pantai karang hawu yang paling laris di sebut oleh wisatawan.


Tempat parkiran yang luas


Salah satu yang jadi penunjang untuk kenyamanan para wisatawan yaitu lokasi tempat parkir kendaraan. untuk masalah yang satu ini, kawasan pantai karang hawu memiliki lokasi parkiran yang luas, dan bisa menampung berbagai macam jenis kendaraan. begitu juga untuk harga parkirnya di tarif dengan harga yang sangat wajar dan pastinya tidak akan kemahalan.


Malam di pantai karang hawu Foto : Wisata palabuhanratu

Untuk kendaraan roda dua di tarif 5000 rupiah, dan 10.000 rupiah untuk jenis kendaraan pribadi.  dan beda lagi tarif parkiran untuk kendaraan besar seperti mobil truck maupun bus.


Polemik masalah harga jajanan yang selalu mahal di kawasan pantai Karang hawu, selalu menjadi buah bibir di laman media sosial. hal itu biasanya di lakukan oleh oknum yang memanfaatkan situasi dan suasana liburan. dan kami sarankan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dulu jika mau membeli jajanan di warung wisata, yang  ada di kawasan pantai karang hawu.