Beranda
Pantai
Tiket Masuk Pantai Batu Bintang Palabuhanratu Sukabumi

Tiket Masuk Pantai Batu Bintang Palabuhanratu Sukabumi

Pantai batu bintang - seiring dengan berjalannya waktu, akses jalan menuju ke kawasan objek wisata yang ada di sukabumi kini makin mudah untuk di lalui. terlebih lagi saat ini telah ada ruas jalan tol yang memudahkan para pengendara dengan cepat sampai ke setiap lokasi tujuan yang ada di sukabumi.


Hal ini juga tentunya jadi kabar gembira buat para warga yang ada di luaran sukabumi, yang ingin merencanakan liburan ke wilayah yang ada di ujung jawa barat ini. seperti yang di ungkapkan oleh salah seorang wisatawan Bapak Icky Jaya warga asal Depok yang saat kini sedang liburan di pantai batu bintang.



"Dulu kita setiap kali kalau mau liburan ke sukabumi, khususnya ke wilayah palabuhanratu pasti harus memakan waktu berjam-jam di perjalanan. namun kini terasa lebih cepat dan hemat waktu" ungkap*  icky jaya. 


Pantai Batu Bintang


Berbicara tempat wisata yang ada di sukabumi, tentunya akan ada banyak pilihan. yang mana di sukabumi hampir di setiap wilayahnya memiliki kawasan objek wisata, seperti yang satu ini pantai batu bintang yang berada di pelabuhanratu.


Pantai batu bintang palabuhanratu tempat wisata yang populer di sukabumi. dengan view pantainya yang indah dan memiliki ciri khas atau sebuah icon batu yang tersusun ke tengah laut, dari sinilah awal mulanya sebutan pantai batu bintang itu berasal.


Susunan batu bintang yang memanjang hampir menerobos ketengah lautan, jadi lokasi paling favorit di tempat wisata ini. yang mana selain kita bisa berjalan kaki menelusuri batu tersebut, pasti mengabadikan momen untuk berfoto tidak akan pernah terlewatkan.


Lokasi Pantai Batu Bintang


Kawasan pantai batu bintang berlokasi di pelabuhanratu, desa Jayanti kecamatan palabuhanratu kabupaten sukabumi jawa barat. untuk akses menuju ketempat wisata ini bisa di tempuh dari dua arah.


 Jika kita melaju dari arah warung kiara atau sukabumi, setelah kita sampai di  pertigaan bagbagan di palabuhanratu, sekitar 50 meter dari pertigaan tersebut belok kiri menuju ke arah kawasan PLTU.



Dan akses masuk yang berikutnya untuk menuju pantai bantu bintang, jika kita melaju dari arah cikidang yang masuk lewat kota palabuhanratu, lokasi masuknya ada di pertigaan jalan pelita, belok kiri jika kita datang dari jalan siliwangi dan belok kanan jika kita lewat depan pasar palabuhanratu.


Fasilitas Pantai Batu Bintang


"Untuk mempermudah titik tujuan ke pantai batu bintang kita arahkan saja ke wilayah PLTU, karena pantai wisata ini berada di samping kawasan tersebut."


Dengan sedang ngetrend nya kawasan objek wisata pantai ini, tentunya berbagai fasilitas sudah tersedia, seperti halnya lahan parkiran kendaraan yang luas dan nyaman, mushola, kamar mandi atau toilet, begitu juga dengan tempat jajanan atau warung makan.


Tiket Masuk Ke Pantai Batu Bintang


Dan kini akses jalan menuju ke kawasan wisata ini, dari jalan raya menuju ke lokasinya sedang dalam perbaikan, mengunjungi kawasan objek wisata pantai batu bintang kita harus membayar tiket masuk Rp. 5000 rupiah untuk kendaraan sepeda motor dan 10.000 untuk kendaraan mobil pribadi.


Nah demikianlah ulasan singkat tentang objek wisata pantai batu bintang palabuhanratu, yang merupakan salah satu tempat wisata yang lagi hits di sukabumi yang bisa teman-teman coba kunjungi, yang pastinya akan memberikan kenyamanan di saat liburan.