Beranda
Pantai
Wisata Palabuhanratu
Pantai Gopalo Kawasan Wisata Yang Penuh Warna di Palabuhanratu Sukabumi

Pantai Gopalo Kawasan Wisata Yang Penuh Warna di Palabuhanratu Sukabumi

Pantai gopalo


Palabuhanratu selalu jadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin memanfaatkan waktu liburannya, baik itu di akhir pekan maupun pada saat liburan panjang. pelabuhanratu selain lokasinya yang mudah ditempuh hal yang paling utama  yang dirasakan oleh para wisatawan ialah rasa kenyamanan dan selalu bikin betah  selama berada di kawasan tempat wisatanya.


Berbicara tempat wisata di palabuhanratu kawasan mana saja yang bisa kami infokan untuk anda, dalam hal ini mungkin pantai yang satu ini yang bernama pantai gopalo akan kami rekomendasikan, dikarenakan lokasinya mudah di tempuh karena berada dekat dengan pusat kota palabuhanratu.


Kasawan pantai gopalo masih di selimuti oleh tumbuh-tumbuhan seperti pohon kelapa dan rumput yang hijau, memiliki pantai dengan ombaknya yang ladai begitu juga dengan hamparan pasirnya yang cukup luas.

Pantai Gopalo Palabuhanratu


Sebelumnya pantai ini selalu terlihat kumuh karena kurang tertata terutama warung-warung yang berjualan di dalam lokasinya, namun kini kawasan yang dulunya sering disebut pantai buffalo ini tampak lebih rapih dan tertata. yang mana kawasan pantai wisata ini sudah mulai benar-benar di kelola.


Wisata pantai
Suasana di pantai gopalo Foto : wisata palabuhanratu

Pantai gopalo tampak begitu indah dan cerah dengan berbagai warna-warni yang di poles pada setiap bangunan yang terdapat di dalamnya seperti pada gazebo, dan lokasi untuk berfoto selfi. kawasan pantai wisata ini sangat cocok di pakai nongkrong, mengadakan acara kumpulan bareng teman-teman, atau jadi tempat untuk liburan bareng keluarga.

Lokasi pantai gopalo


Kawasan wisata ini sebelumnya sering di sebut pantai buffalo namun kini info dari pihak pengelola namanya di ganti setelah diadakan proses penataan menjadi pantai gopalo.

Kawasan ini sebelumnya juga pada hari-hari biasa sering di kunjungi oleh warga sekitar, begitu juga suka di kunjungi oleh para wisatawan di saat hari libur. namun lokasi pantai ini dulunya sering mengalami tutup buka karena oleh orang yang punya lahan bisa dikatakan lokasi tempat ini belum di jadikan tempat wisata yang tetap.

Kawasan pantai ini berada di wilayah jembatan rawakalong, jalur yang  menuju ke cipatuguran palabuhanratu sukabumi jawa barat. dan untuk masuk ke tempat wisata ini bisa di akses dari dua arah, pertama lewat jalan pelita yang jalan masuknya dari jalur pusat kota palabuhanratu ( dari jalan siliwangi belok kiri dan dari pasar pelabuhanratu belok kanan ) dari sana kita lurus melewati jembatan pertama di jalan raya  kampung majlis menuju ke jembatan yang kedua di kawasan rawa kalong.


Dan jalan yang kedua bisa di tempuh dari Jayanti atau bagbagan yang datangnya dari arah cibadak atau warung kiara, dari arah tersebut kita masuk menuju ke kawasan PLTU cipatuguran dan tinggal lurus untuk menuju ke kawasan rawa kalong. kawasan pantai gopalo berada di jalan pelita cipatuguranPalabuhanratu sukabumi jawa barat atau tepatnya sebrang perumahan BTN pantai ratu indah.

Suasana pantai gopalo


Wisata penuh warna di pantai gopalo palabuhnaratu dengan lokasi yang sangat strategis karena berada di tepian jalan raya, suasana tenang bisa kita rasakan di kawasan pantai wisata yang satu ini. Pantai gopalo memiliki deburan ombak yang tenang di tambah lagi suasana senja bakal menambah kesan indah bila kita sedang berada disini. dan keindahan sunset palabuhanratu bisa kita nikmati di pantai wisata ini.

Fasilitas pantai gopalo


Lokasi pantainya akan selalu di bersihkan dari yang namanya sampah. yang pastinya akan membuat betah para pengunjung yang datamg, baik itu sampah yang berserakan di area tempat parkiran maupun di kawasan pantainya.

Pantai Gopalo


Berbicara fasilitas yang sudah tersedia di pantai gopalo diantaranya memiliki lahan parkiran yang luas, fasilitas tempat duduk atau gazebo, spot untuk berfoto, toilet atau wc dan sudah adanya warung jajanan. namun untuk fasilitas yang nampak belum terlihat ialah belum  ada mushola begitu juga dengan penginapan belum tersedia di dalam lokasinya.

Tiket masuk ke pantai gopalo

Masuk ke kawasan pantai wisata ini tidak gratis seperti sebelumnya, setiap pengendara akan dikenakan tiket atau karcis masuk, untuk tarif tiket masuk ke kawasan ini masih terbilang sangat murah meriah karna semuanya sudah termasuk gratis tempat parkiran kendaraan. 

Dan untuk karcis atau tiket masuk ke kawasan objek wisata  pantai gopalo ialah 5000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk kendaraan jenis mobil pribadi.

Tidak hanya itu, kawasan tempat wisata pantai gopalo berada dekat dengan tempat wisata lainnya yang pastinya namanya sudah di kenal oleh banyak orang terutama wisatawan seperti pantai batu bintang, dan kawasan wisata baru alun-alun gadobangkong palabuhanratu.

Harga jajanan di pantai gopalo


Selain dengan biaya karcis masuk yang masih terjangkau dan sudah free tempat parkiran, untuk masalah harga jajanan di kawasan pantai gopalo kita juga tidak akan merogok uang di saku lebih dalam.

Untuk masalah harga jajanan di tempat wisata ini kita jangan takut kena getok karna semuanya masih standar, contohnya dengan harga kopi 5000, dan untuk harga pop mie seduh kisaran 10.000 rupiah.

Pantai gopalo pesona wisata di pantai selatan palabuhanratu salah satu rekomendasi tempat liburan yang bisa kita kunjungi yang pastinya akan membuat liburan kita makin asyik dan hepi, karena tidak banyak mengeluarkan biaya.