Inilah info lengkap tentang kawasan wisata yang selalu jadi tujuan favorit para wisatawan yang liburan ke sukabumi, khususnya ke wilayah palabuhanratu, atau sering di sebut pelabuhanratu yang bernama wisata air panas geyser cisolok.

Satu-satunya kawasan wisata air panas seperti ini ada di Indonesia. pesona wisata sukabumi sudah jadi daya tarik bagi siapa pun, yang mana tidak sedikit orang mengatakan jika sukabumi merupakan salah satu surganya wisata yang ada di Indonesia. ungkapan itu memang tidak berlebihan, jika kita lihat keindahan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah ini.

Selalu jadi tempat liburan favorit bagi wisatawan, yang mana banyaknya kawasan wisata yang ada di wilayah ini membuat para pengunjung bisa memilih objek wisata yang bakal di jadikan tujuan untuk liburan. dan di antara salah satu kawasan wisata yang paling banyak di kunjungi adalah tempat pemandian air panas atau Geyser Cisolok.

Pemandian air panas geyser cisolok

Wisata  Air Panas Geyser Cisolok

Berada tidak jauh dari Palabuhanratu, wisata pemandian air panas pelabuhanratu ini selalu jadi tempat terfavorit yang banyak di kunjungi, baik itu oleh wisatawan lokal, wisatawan domestik hingga wisatawan dari mancanegara. dan kunjungan di hari biasa pun selalu terlihat ramai di kawasan wisata yang satu ini.

Lokasi Wisata Air Panas Cisolok

Geyser cisolok selain di kenal dengan kawasan wisata yang tidak banyak mengeluarkan biaya, akses jalan menuju ke kawasan ini sangat mudah untuk di tempuh. wisata pemandian air panas palabuhanratu atau geyser cisolok ini berada di cipanas desa wangunsari kecamatan cisolok kabupaten sukabumi Jawa barat.

Jarak tempuh ke kawasan objek wisata ini tidak sampai satu jam dari kota Pelabuhanratu, dan route untuk menuju ke lokasinya yaitu dari wilayah pelabuhanratu kita mengarah ke barat menelusuri jalan nasional menuju pasar cisolok, dan belok kanan setelah sampai di pertigaan, dari situ kita tinggal lurus Saja untuk menuju ke lokasinya.

Liburan di sungai geyser cisolok

Hanya Ada Dua di Dunia

Geyser seperti ini hanya ada dua di dunia, di Brazil dan Indonesia. yang mana di Indonesia lokasinya berada di wilayah  cisolok sukabumi,  wilayah objek wisata ini merupakan kawasan geopark ciletuh palabuhanratu yang sudah terdaftar di UNESCO.

Apa Itu Geyser ?

Geyser merupakan kata dari bahasa islandia yang artinya menyembur, dan yang di maksud Geyser di lokasi ini adalah, adanya semburan sumber mata air panas, yang menyembur langsung ke udara disertai dengan uap. semburan air panas tersebut terjadi karena ada siklus air pada lapisan batuan dalam perut bumi, akibat bersumber dari patahan dan panas gunung merapi.

Fasilitas Wisata Air Panas Cisolok

Sarana atau fasilitas yang ada di kawasan pemandian air panas ini, selain adanya kolam renang air panas, memiliki parkiran yang luas, terdapat mushola, toilet dan juga free wifi. namun untuk saat ini kawasan ini kurang begitu nyaman, karena lokasi objek wisata ini sedang di renovasi.

Dan untuk tempat makan atau warung jajanan, kita tidak akan sulit untuk mencarinya. begitu juga di sini kita bisa membeli oleh-oleh atau souvenir sebagai cedera mata, seperti baju, kalung, pernah pernik dan yang lainnya.


Kolam renang geyser cisolok

Fasilitas lainnya terdapat kolam renang air panas, kolam renang ini bagi pengunjung yang datang liburan ke tempat wisata geyser cisolok. dan air panas yang ada di kolam ini bersumber dari semburan air panas yang ada tidak jauh dari lokasinya.

Harga Tiket Masuk ke Geyser Cisolok 

Liburan ke geyser cisolok atau wisata pemandian air panas ini di kenakan tiket masuk 5000/0rang belum termasuk biaya parkiran, Nah teman-teman, demikianlah tadi ulasan singkat tentang kawasan wisata pemandian air panas atau yang sering di sebut Geyser Cisolok. yang mana kawasan ini hingga sampai sekarang masih dalam tahap renovasi, jadi jangan kaget kalau di lokasinya agak kurang tertata.

Adapun kawasan  tempat liburan  lainnya yang tidak jauh dari objek wisata pemandian air panas geyser cisolok ialah, pantai karang hawu, pantai cibangban, pantai cikembang dan puncak habibie.